Senin 21 Sep 2020 21:39 WIB

Arteta Sengaja Tantang Pemain Arsenal Cetak Gol

Arteta tak ingin Arsenal tergantung pada satu sosok dalam urusan mencetak gol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sengaja menantang para pemainnya untuk mencetak gol. Ia tidak ingin the Gunners ketergantungan kepada satu sosok dalam urusan menjebol gawang lawan. 

Arsenal berhasil memetik tiga poin lewat kemenangan 2-1 atas West Ham United, Sabtu (19/9). Dua gol dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. 

Baca Juga

Arteta ingin anak asuhnya mendominasi penguasaan bola dan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya dari segala lini. Menurutnya, langkah itu efektif untuk mengembalikan harga diri Arsenal di Liga Primer Inggris. 

"Kami harus membagi jatah pencetak gol. Saya sudah menjelaskannya (kepada pemain)," katanya seperti dilansir Mirror, Senin (21/9). 

Sejauh ini, Arsenal sudah mencetak lima gol dari empat pemain yang berbeda. Arteta menegaskan, gol adalah tanggung jawab semua pemain. Ia ingin seluruh penggawa Meriam London mengutamakan gol sebagai tujuan utama bertanding. 

Hal itu pun dibuktikan Nketiah yang menyumbang satu angka meski datang sebagai pemain pengganti. Arteta memuji pemain berpaspor Inggris tersebut. 

"Dia punya bakat alami. Mungkin pendidikan yang baik dari para pelatih di akademi kami yang membantunya hingga mendapat tempat terbaik. Dia memiliki intuisi dan bisa tepat menyarangkan bola di gawang lawan dengan kualitas eksekusi yang ia miliki," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement