Senin 21 Sep 2020 20:59 WIB

Mourinho: Dele Alli Masih Punya Masa Depan di Tottenham

Dele Alli absen dalam dua pertandingan Tottenham Hotspur.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan Dele Alli masih memiliki masa depan di timnya meski tak dimainkan melawan Southampton. Pertanyaan tentang nasib Alli mencuat karena ia juga tak ikut dalam perjalanan melawan Lokomotiv Plovdiv pada kualifikasi Liga Europa, akhir pekan lalu.

Alli dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Sebab gelandang timnas Inggris ini berlatih di markas klub saat rekan-rekannya meraih kemenangan 5-2 atas Southampton. Ketiadaan Alli di dua pertandingan terakhir membuat spekulasi masa depannya berkembang.

Baca Juga

Kendati demikian, Mourinho tak menjawab mengenai itu. Ia hanya mengatakan membutuhkan skuat yang seimbang dan Alli tak perlu dikorbankan. Namun Mourinho juga menegaskan tak bisa menebak apa yang akan terjadi dengan pasar transfer.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya meninggalkan delapan pemain. Mereka bertahan dan berlatih pagi ini karena mereka adalah grup besar dan Dele termasuk di antara para pemain ini,” ujar pelatih asal Portugal itu dilansir dari Four Four Two, Senin (21/9).

Mourinho menegaskan dirinya tak bisa membawa semua pemain di posisi yang sama baik itu di bangku cadangan maupun starter. Menurut dia, siapa yang akan mengisi skuat Tottenham tak pasti.

Soun Heung-min dan Harry Kane bermain luar biasa di kandang Southampton. Pemain asal Korea Selatan itu memborong empat gol Tottenham dan satu gol dilesakkan Kane. Namun Kane berperan besar atas empat gol Son.

Mourinho pun tak segan memuji Kane pada babak kedua. Menurutnya, Kane telah mengubah permainan. Pergerakannya luar biasa dimana membiarkan Sone bermain di posisi yang berbeda sehingga mudah mencetak gol.

“Gio (Lo Celso) dan (Erik) Lamela, saya suka ketika pemain datang dari bangku cadangan dan menambahkan sesuatu ke tim. Babak kedua penampilan yang sangat kuat bagi kami,” jelasnya.

Kembalinya Gareth Bale diprediksi akan membawa mimpi buruk kepada lawan Tottenham ke depannya. Selain itu, Sergio Reguilon akan menambah kualitas sisi kiri Tottenham yang diprediksi akan semakin kuat. Mourinho pun mengaku senang dengan skuatnya saat ini. Sebagai pelatih, Mourinho bahagia jika skuatnya diisi pemain terbaik, termasuk Bale dan Reguilon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement