Senin 21 Sep 2020 18:59 WIB

Shearer Prediksi Chelsea tidak akan Juara Liga dengan Kepa

Kepa menuai kritikan karena membuat blunder saat Chelsea menjamu Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alan Shearer memprediksi Chelsea tidak akan bisa menjuarai Liga Primer Inggris jika masih mengandalkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper. Kepa kembali menuai kritikan karena membuat blunder saat timnya melawan Liverpool dalam laga yang berakhir Senin (21/9) dini hari WIB. 

Kesalahan fatal Kepa dalam menendang bola membuat Chelsea harus takluk dua gol tanpa balas di Stamford Bridge. Shearer menyalahkan Kepa terhadap kekalahan tersebut. 

Baca Juga

"Mereka tidak punya kesempatan merebut titel jika dia tetap berada di bawah mistar gawang. Dia tidak memiliki kepercayaan diri," kata Shearer seperti dilansir Football London.

Shearer mengaku terpaksa mengatakan hal tersebut. Ia juga berharap, pelatih Chelsea Frank Lampard mempertimbangkan untuk tidak memainkan Kepa di pertandingan selanjutnya. 

"Saya pikir, untuk melindungi investasi klub, dia sebaiknya tidak bermain," ujarnya. 

Kritikan juga datang dari pundit sepak bola Inggris, Danny Murphy yang menyebut akar pemasalahan Chelsea ada di dalam diri Kepa. Ia juga berpendapat, agresivitas Liverpool adalah faktor utama tampil dominan atas Chelsea. 

"Tidak berpengaruh apa-apa dengan dua bek di depannya. Thiago Silva butuh bergerak lebih cepat karena dia pemimpin," ujarnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement