Senin 21 Sep 2020 18:39 WIB

MU tidak akan Juara dengan Duet Bek Maguire dan Lindelof

Neville menilai MU butuh bek yang bisa berduel satu lawan satu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville menilai Setan Merah tidak akan juara dengan duet bek Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini pertahanan. Ia mengkritik pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang tidak mencari bek baru oada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Setelah dikalahkan 1-3 oleh Crystal Palace di kandang, Neville berpendapat buruknya pertahanan menjadi penyebab tumbangnya tuan rumah. "Kalian bisa berbicara sepuasnya tentang Jadon Sancho. Namun sebelum memiliki bek baru yang bisa berlari dan berduel satu lawan satu, mereka (MU) tidak akan juara liga," kata Neville seperti dilansir Daily Star, Senin (21/9). 

Baca Juga

"Mereka tidak akan memenangkan liga dengan duet bek seperti itu. Bek tengah harus bisa bergerak cepat untuk mendampingi Lindelof atau Maguire," ujarnya menegaskan. 

MU sebenarnya menyimpan stok bek berlimpah. Namun, sederet nama seperti Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, Axel Tuanzebe dan Teden Mengi diklaim tidak memiliki kualitas yang mumpuni saat ini. 

Dalam laporan the Athletic, Senin (21/9), MU justru tidak menjadikan bek sebagai daftar belanja pemain musim ini. MU masih terpaku pada transfer Sancho yang tidak kunjung selesai. 

"Dengan situasi seperti ini, harusnya MU bereaksi dengan membeli satu atau dua bek. Pekan ini tidak bagus (bagi MU), karena Liverpool sudah mendatangkan pemain baru, Chelsea juga sudah pekan lalu, Gareth Bale kembali ke Tottenham," kata. 

Ia heran MU tidak mencoba mendatangkan pemain yang dibutuhkan untuk memperkuat tim, Menurut Neville, lini yang mendesak butuh perubahan adalah sektor pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement