Senin 21 Sep 2020 18:31 WIB

Van Dijk Puji Fabinho yang Jadi Bek Dadakan

Menurut Van Dijk, Fabinho bahkan lebih layak menyandang predikat pemain terbaik.

Fabinho
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Fabinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Liverpool, Virgil van Dijk memuji rekan setimnya, Fabinho yang menjadi bek tengah dadakan bersamanya saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Ahad (20/9). The Reds berhasil menaklukkan Chelsea 2-0.

Pelatih Jurgen Klopp tidak memiliki pilihan lagi karena Joe Gomez dan Joel Matip tidak bisa tampil. Alhasil, ia mempercayakan posisi bek tengah kepada Fabinho, berduet dengan Van Dijk. Duet keduanya berakhir manis karena Liverpool membawa tiga poin tanpa kebobolan satu pun.

Baca Juga

Menurut Van Dijk, Fabinho bahkan lebih layak menyandang predikat pemain terbaik dibandingkan Sadio Mane yang memborong gol kemenangan Liverpool.

"Menakjubkan. Saya berpendapat dia adalah Man of The Match sesungguhnya. Ia mengunci (Timo) Werner dengan baik dan tidak membiarkan ada gol masuk. Secara garis besar dia menakjubkan," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Senin (21/9). 

Di satu sisi, Van Dijk berharap bek yang sedang cedera dapat segera sembuh. Sebab menurutnya, posisi yang sebenarnya bagi Fabinho adalah sebagai gelandang. 

Ia tetap senang dengan kemenangan atas Chelsea. Menurutnya, tiga poin yang dipetik sangat berarti untuk melecut semangat skuat the Reds pada awal musim.

Pada saat yang sama, ia juga merasa beruntung karena pemain Chelsea, Andreas Christensen diganjar kartu merah di akhir babak pertama. 

"Secara umum penampilan kami baik dan mendominasi. Tentu kartu merah membantu sedikit, kami tidak bisa membantahnya. Namun kami membuat beberapa kesempatan emas demi hasil maksimal," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement