Senin 21 Sep 2020 17:26 WIB

Mengatasi Gangguan Eczema Pada Kulit, Begini Caranya

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

Salah satu produk untuk mengatasi Eczema adalah menggunakan Calendula healing Salve yang terbuat dari bahan alami
Foto: dok biotalk.id
Salah satu produk untuk mengatasi Eczema adalah menggunakan Calendula healing Salve yang terbuat dari bahan alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu gangguan kulit yang kerap dialami banyak orang adalah Eczema. Penyakit yang disebut sebagai dermatitis ini membuat kulit tampak ruam kemerahan, bersisik dan biasanya disertai dengan rasa gatal. Ada beberapa hal yang diyakini sebagai pemicu eczema, yaitu kulit kering, stres, terlalu lama terpapar matahari, atau tidak cocok terhadap produk perawatan kulit tertentu.

“Penyakit ini sebenarnya tidak berbahaya, namun menganggu aktivitas dan penampilan karena munculnya tak kenal waktu,"kata Wiwi Wiral Arbi, pengusaha produk perawatan kulit. Menurutnya, penyakit ini akan hadir saat stres, tidak cocok dengan makanan tertentu, lelah atau penyebab lainnya. 

Menurutnya, Eczema juga tak mengenal usia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa. “Banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya Eczema bisa diminimalkan dengan pemilihan produk pembersih tubuh harian yang pas,” kata Wiwi dalam keterangan tertulisnya Senin (21/9). 

Dari pengalamannya dengan Eczema, Wiwi akhirnya mencari cara mengatasi penyakit kulit tersebut dengan menggunakan produk berbahan alami. Bertahun-tahun meneliti, akhirnya masalah kulit tersebut terjawab melalui produk alami Calendula Healing Salve yang diproduksi perusahaannya, Biotalk.id. “Tuhan telah menciptakan alam dan segenap isinya untuk kesehatan umat manusia, Calendula Healing Salve yang kami produksi adalah produk dari hasil alam,"katanya. 

Bahan ini terbuat dari minyak yang direndam berbulan-bulan dengan tanaman calendula yang banyak manfaatnya untuk kulit. Produk ini aman dan sudah terdaftar di BPOM. Calendula Healing Salve yang diproduksi Biotalk.id yang memiliki akun Instagram yang sama adalah solusi terbaik untuk penyakit Eczema karena aman. Meski digunakan sesering mungkin dalam jangka waktu yang lama. “Karena alami dari alam dan sudah terdaftar di BPOM, produk ini juga aman bagi ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, dan bayi,” ujar Wiwi. 

Masyarakat Indonesia bisa memercayai kemampuan bahan-bahan alami untuk berbagai pengobatan. Dengan produk natural, banyak keluhan atau masalah umum bisa diatasi. "Apa yang kita lakukan sekarang harus diperhitungkan juga efek jangka panjangnya bagi kesehatan di kemudian hari,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement