Senin 21 Sep 2020 13:54 WIB

VW ID.4 Segera Rilis, Ini Penampilannya

Peluncurkan ID.4 yang akan dilaksanakan pada 23 September.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
VW ID.4
Foto: vw
VW ID.4

REPUBLIKA.CO.ID, ZWICKAU -- Volkswagen (VW) merupakan salah satu pabrikan Eropa yang agresif dalam menyambut era mobil listrik. Komitmen itu pun diwujudkan lewat jajaran produk dengan sebutan ID.

Setelah resmi menghadirkan ID.3, kini pabrikan Jerman itu pun siap untuk menghadirkan electric vehicle (EV) kedua. EV kedua yang akan segera dihadirkan itu adalah ID.4.

Baca Juga

Sebelum mulai resmi dihadirkan, VW pun mengungkap cuplikan wujud dari EV tersebut. Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (17/9), pengungkapan cuplikan yang diunggah lewat Twitter itu merupakan rangkaian dari peluncurkan ID.4 yang akan dilaksanakan pada 23 September.

Dalam unggahan video itu, VW memberikan cuplikan soal tampak depan dari produk tersebut. Dari situ, terlihat jelas bahwa ID.4 hadir dengan grille yang sederhana dan dihiasi oleh LED yang memanjang pada seluruh bagian tepian atas grille.

Dalam unggahan itu, VW juga mengungkap tagline yang cukup unik yakni "Electric for the millions, not the millionaires." Artinya, produk tersebut merupakan EV yang dihadirkan dengan harga miring.

Saat ini, VW memang belum mengungkap harga dari ID.4. Diperkirakan, produk itu akan dipasarkan dengan harga sekitar 35 ribu dolar AS dan siap untuk menjadi rival dari Kia, Hyundai dan Tesla.

Produk itu akan diproduksi di Zwickau, Jerman. Dengan hadirnya ID.4, terlihat bahwa VW ingin segera menghadirkan varian yang lebih luas dalam pasar EV.

Mengingat, ID.3 merupakan EV dalam wujud hatchback sedangkan ID.4 merupakan EV dalam wujud crossover. Meski kedua produk ini dibangun dalam platform yang sama, namun ID.4 hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi dan dimensi yang sedikit lebih besar. Tapi, VW mengklaim bahwa ID.4 tetap hadir dalam desain yang aerodinamis sehingga dapat menunjang efisiensi sebuah mobil listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement