Ahad 20 Sep 2020 22:23 WIB

Chelsea Vs Liverpool: Alcantara Berpeluang Lakoni Laga Debut

Nama Thiago Alcantara masuk dalam daftar skuat Liverpool kontra Chelsea.

Thiago Alcantara
Foto: Twitter/@LFC
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thiago Alcantara berpeluang melakoni debutnya berseragam Liverpool ketika The Reds menghadapi Chelsea dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Ahad (20/9). Nama gelandang berpengalaman itu tercantum di bangku cadangan dalam daftar pemain yang diturunkan oleh manajer Juergen Klopp kontra Chelsea, sebagaimana dirilis laman resmi Liverpool.

Pemain Spanyol berusia 29 tahun itu bisa saja menjalani debutnya, jika dipercaya turun dari bangku cadangan di tengah pertandingan, hanya dua hari setelah diumumkan pembeliannya dari Bayern Muenchen. Sedangkan nama Diogo Jota, yang resmi dibeli dari Wolverhampton Sabtu (19/9) kemarin, belum tercantum di daftar pemain Liverpool kontra Chelsea.

Baca Juga

Menghadapi Chelsea, Klopp melakukan satu perubahan dibandingkan starting eleven Liverpool kontra Leeds United sepekan lalu. Fabinho dipercaya bertandem dengan Virgil van Dijk sebagai duet palang pintu pertahanan Liverpool, menggantikan Joe Gomez.

Sisanya, Klopp mempertahankan jajaran pemain yang sama, termasuk trio Naby Keita, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di lini tengah. Demikian juga Mohammed Salah, yang mengemas trigol sepekan lalu, tetap didampingi Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Sedangkan Frank Lampard menanggalkan formasi 4-2-2-2 yang dipakainya pekan lalu dan menerapkan 4-3-3. Kai Havertz diberi peran lebih maju mengisi trio lini depan bersama Timo Werner dan Mason Mount. Sedangkan, Mateo Kovacic masuk ke lini tengah bersama Jorginho dan N'Golo Kante.

Berikut susunan starting eleven kedua tim:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount

Pelatih: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement