Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Tiga Pemain Junior Persija Dipanggil Timnas U-16

Ahad 20 Sep 2020 19:32 WIB

Red: Muhammad Akbar

Ferry Paulus

Ferry Paulus

Foto: Dok Media Persija
Saya berharap ketiganya bisa memaksimalkan kesempatan emas ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tiga pemain muda Persija Jakarta mendapatkan panggilan dari tim nasional U-16 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) edisi September di Bekasi, Jawa Barat.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, ketiga pemain itu adalah Resa Aditya, Raka Cahyana dan Mohamad Indra Pramana.

Dari nama-nama tersebut, hanya Indra Permana yang berstatus debutan di timnas U-16. Indra pun menegaskan akan melakukan yang terbaik pada TC perdananya bersama skuat yang dilatih Bima Sakti tersebut.

Sementara Raka menyebut bahwa dirinya melirik satu tempat di timnas U-16 yang pada awal 2021 akan berlaga di Piala Asia U-16.

"Tentunya sangat senang bisa kembali mendapatkan kesempatan berlatih di Timnas Indonesia U-16. Saya bertekad berlatih lebih keras agar bisa bersaing menembus tim utama," kata Raka.

Direktur Olaharaga Persija Ferry Paulus mengaku bangga dengan adanya pemain Persija Jakarta di TC timnas U-16.

Ferry berharap mereka bisa menunjukkan performa terbaik agar dapat mengisi skuat Piala Asia U-16.

"Saya berharap ketiganya bisa memaksimalkan kesempatan emas ini agar bisa membela Garuda di kompetisi Piala Asia nanti. Saya mendoakan mereka dapat memberikan hasil maksimal di TC kali ini," kata Ferry.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda pelaksanaan Piala Asia U-16 dan U-19 tahun 2020 sampai awal tahun 2021 karena pandemi COVID-19. Kejuaraan sendiri sedianya berlangsung di Bahrain, 25 November-12 Desember.

Di Piala Asia U-16, Timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA