Ahad 20 Sep 2020 17:45 WIB

Liga Muslim Dunia Bantu Korban Banjir Pakistan

Banjir menerjang sejumlah wilayah Pakistan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Liga Muslim Dunia Bantu Korban Banjir Pakistan. Foto: Banjir melanda usai hujan lebat melanda provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan.
Foto: EPA/Arshad Ardab
Liga Muslim Dunia Bantu Korban Banjir Pakistan. Foto: Banjir melanda usai hujan lebat melanda provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan.

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD -- Liga Muslim Dunia (MWL) telah mengirimkan bantuan darurat untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir di sejumlah wilayah Pakistan.

Dilansir di arabnews.com,  kampanye tersebut berlangsung di sejumlah wilayah di Pakistan, di bawah pengawasan Kepala Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan (NDMA), Letnan Jenderal Muhammad Afzal, dan dengan dukungan duta besar Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Said Al -Malki, dan sejumlah pejabat Pakistan.

Baca Juga

Letnan Jenderal Afzal memuji upaya MWL, yang dianggap sebagai salah satu organisasi bantuan terbaik yang beroperasi di Pakistan dan mengatakan bantuan tersebut akan membantu meringankan penderitaan mereka yang terkena bencana banjir dan banjir yang melanda Pakistan.

Direktur regional MWL Saad Al-Harthi mengatakan bahwa program tersebut bertujuan, pada tahap pertama, untuk mendistribusikan keranjang makanan kepada segmen yang paling membutuhkan dari mereka yang terkena dampak di daerah yang dilanda hujan lebat dan banjir.

Ia menambahkan bahwa tanggapan ini datang dalam upaya asosiasi kemanusiaan untuk mendukung yang membutuhkan di seluruh dunia, menyusul koordinasi langsung dengan badan pemerintah terkait di setiap negara.

Al-Harthi juga menyampaikan bahwa program tersebut merupakan bagian dari berbagai program dan proyek di bidang pembangunan dan pertolongan yang dilaksanakan MWL di Pakistan.

"Bantuan, dukungan dan kegiatan pengembangan asosiasi tidak dibedakan berdasarkan agama, etnis atau lainnya, melainkan untuk memberikan layanan kepada semua yang membutuhkan, dan ini mewakili pedoman Islam dalam dimensi kemanusiaan yang besar," uajr dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement