Ahad 20 Sep 2020 12:08 WIB

Tottenham Dapatkan Bek Kiri Baru dari Real Madrid

Reguilon satu pesawat dengan Bale.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergio Reguilon
Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay
Sergio Reguilon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur resmi mendatangkan bek kiri Sergio Reguilon dari Real Madrid. Spurs mengikat Reguilon dengan kontrak selama lima tahun, nilai transfernya sebesar 32 juta poundsterling. Reguilon, yang akan mengenakan nomor punggung tiga, bertolak ke London dengan jet pribadi milik bos Tottenham Daniel Levy, bersama Gareth Bale.

Di waktu yang bersamaan, Bale, yang rekan setim Reguilon di Madrid, juga ikut pindah ke Tottenham. Keduanya menyelesaikan tes medis Kamis (17/9) lalu, dan berusaha untuk menemukan cara agar tidak terkena aturan karantina di Inggris. Sebab, pemain harus masuk ke Inggris dengan hasil negatif Covid-19 dalam waktu lima hari setelah tes, jika tidak ingin kena karantina.

Reguilon, yang jadi bek kiri terbaik di La Liga Spanyol musim lalu, dipinjamkan ke Sevilla. Sementara itu, Real Madrid kelebihan stok di posisi pemain berusia 23 tahun tersebut, dengan adanya Marcelo dan Ferland Mendy. Sehingga Madrid ingin menjual Reguilon untuk menyeimbangkan keuangan mereka.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, mengucapkan selamat kepada Reguilon, yang telah pindah ke Spurs. ''Saya berharap yang terbaik untuk Reguilon, karena dia punya musim yang bagus di Sevilla dan layak bergabung ke Tottenham,'' ucap Zidane, dikutip dari Sky Sports, Ahad (20/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement