Ahad 20 Sep 2020 08:45 WIB

Bale Akhirnya Pergi, Zidane: Masalahnya Rumit

Zidane sudah tak menginginkan Bale sejak musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Friska Yolandha
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, mengaku tak peduli disalahkan banyak orang atas kepergian Gareth Bale. Zidane memang tak ingin memperkeruh suasana dengan melontarkan kata-kata negatif saat Bale resmi dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

"Masalahnya lebih rumit dari itu. Apa yang saya bilang tidak ada masalah di antara kami," kata Zidane, dikutip dari Marca, Ahad (20/9).

Baca Juga

Zidane memang berkali-kali menegaskan tak punya masalah dengan pemain internasional Wales tersebut. Walaupun faktanya Zidane membuat Bale nyaris tak merasakan sebagai starter musim lalu. Bahkan, saat Bale meninggalkan Madrid menuju London, pelatih asal Prancis itu tak bicara dengan Bale.

Zidane memang sudah tak menginginkan Bale sejak musim lalu. Karena itu, ada anggapan kalau Zidane sudah mengurangi bebannya dengan kepergian Bale ke Spurs. Walaupun anggapan itu kemudian dibantahnya.

"Apakah itu akan mengurangi beban pikiran saya? Tidak, karena itu tak pernah jadi beban. Saya tidak pernah punya masalah dengannya. Benar dia tidak banyak dimainkan sebagaimana seharusnya, untuk beberapa alasan," tegas Zidane. 

Gareth Bale akhirnya resmi kembali ke Tottenham, setelah tujuh tahun meninggalkan klub asal London tersebut. Bale bergabung ke Spurs dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu terbang ke London Jumat waktu setempat, setelah merampungkan tes medis di Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement