Sabtu 19 Sep 2020 19:09 WIB

Milik Periksa Lutut Sebelum Bergabung AS Roma

Milik yang didatangkan Roma dari Napoli dengan kontrak lima tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Arkadiusz Milik.
Foto: EPA/Cesare Abate
Arkadiusz Milik.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Arkadiusz Milik telah selesai melakukan tes medis pertamanya sebelum bergabung dengan AS Roma. Dilansir dari Football Italia, Sabtu (19/9), sejumlah media di Italia melaporkan bahwa Milik menjalani tes medis di Swiss, Jumat (18/9) waktu setempat, untuk memastikan tak ada masalah dengan lututnya.

Pemain 26 tahun itu pernah mengalami masalah ACL dua kali. Hasil tes medis itu dilaporkan tak ada masalah dengan lututnya. 

Baca Juga

Dia kembali ke Italia menunju Bandara Rome Ciampino. Kemudian, dia akan kembali melakukan tes medis pada hari Sabtu (19/9) waktu Italia.

Milik yang didatangkan Roma dari Napoli dengan kontrak lima tahun dan gaji 6 juta Euro per musim bersih akan dijadikan pengganti Edin Dzeko yang hengkang ke Juventus. Giallorossi untuk musim ini mendatangkan Miliki dengan status pinjaman namun ada klausul opsi wajib pembelian pada musim panas mendatang senilai 28 juta Euro ditambah bonus.

Dikutip dari transfermarkt, Milik telah tampil sebanyak 93 pertandingan di Serie A dan mencetak 38 gol dengan dua assist. Milik bergabung dengan Napoli pada musim 2016/2017 dari Ajax Amsterdam. Sejak saat itu, ia menjadi andalan lini depan Napoli.

Musim lalu, ia mempersembahkan gelar Copa Italia kepada Napoli setelah di final mengalahkan Juventus 4-2 dalam drama adu pinalti. Dia salah satu pemain Napoli yang sukses mencetak gol dalam adu pinalti tersebut.

Ia bisa diharapkan bisa menjadi pengganti mesin gol AS Roma yang hengkang ke Juventus, Dzeko. Pemain asal Bosnia-Herzegovina adalah kapten Roma dan menjadi andalan lini depan sejak kedatangannya dari Manchester City. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement