Sabtu 19 Sep 2020 07:20 WIB

Lewandowski Lepas Kepergian Thiago ke Liverpool

Thiago didaratkan Bayern dari Barcelona pada 2013.

Thiago Alcantara
Foto: Twitter/@LFC
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melepas kepergian rekannya Thiago Alcantara yang pada Jumat (18/9) mengucapkan salam perpisahan dari klub raksasa Jerman itu. Thiago resmi menjadi pemain Liverpool.

Bomber subur asal Polandia itu memberi penghormatan sembari membubuhkan julukan pesulap kepada koleganya dari Spanyol tersebut.

Baca Juga

"Sungguh menyenangkan bisa bermain dengan pesulap sepertimu. Terima kasih kawan," cicit penyerang asal Polandia itu akun Twitter pribadinya, @lewy_official.

Thiago didaratkan Bayern dari Barcelona pada 2013, setahun lebih awal dibandingkan Lewandowski. Selama enam tahun terakhir bermain bersama, keduanya berbagi raihan enam gelar juara Bundesliga, tiga trofi Piala DFB Pokal dan satu trofi Liga Champions.

Bahkan musim lalu keduanya jadi bagian penting dari keberhasilan Bayern menorehkan trigelar Bundesliga, DFB Pokal serta Liga Champions.

Musim lalu Thiago tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi tiga gol, sedangkan Lewandowski mengemas 55 gol dalam 47 penampilan, raihan gol terbanyaknya sepanjang karier.

Media-media Inggris sejak kemarin melaporkan Thiago didaratkan oleh Liverpool dengan banderol transfer 20 juta poundsterling. Bayaran ini dicicil selama empat tahun kontrak gelandang berpengalaman itu. Ada klausul yang bisa membuat nilai transfer total mencapai 27 juta poundsterling jika the Reds juara Liga Primer dan/atau Liga Champions.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement