Jumat 18 Sep 2020 23:43 WIB

Penambahan Covid-19 dI Probolinggo Catat Rekor, 145 Kasus

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Probolinggo mencapai 866 kasus.

Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat mencapai 145 kasus. Jumlah tersebut merupakan tambahan kasus positif baru tertinggi sejak ditemukan kasus pasien terinfeksi virus corona di kabupaten setempat.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo hingga 18 September 2020 tercatat tambahan positif baru sebanyak 145 kasus, sehingga secara kumulatif kasus Covid-19 mencapai 866 kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr Dewi Vironica di kabupaten setempat.

Baca Juga

Menurutnya penyumbang penambahan kasus baru harian tertinggi berada di Kecamatan Paiton sebanyak 24 kasus. Kemudian penambahan kasus baru harian tertinggi kedua berada di Kecamatan Kotaanyar sebanyak 20 kasus. "Sehingga total secara kumulatif mencapai 61 kasus di sana," tuturnya.

Penambahan kasus baru tertinggi ketiga dengan 16 kasus disumbangkan oleh Kecamatan Pakuniran. Keempat dengan 15 kasus disumbangkan oleh Kecamatan Kraksaan.

"Sedangkan dari sisi kesembuhan, hari ini ada tambahan enam pasien yang sembuh dari Covid-19, sehingga total angka kesembuhannya mencapai 527 kasus dari total 866 kasus," katanya.

Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan sebanyak dua kasus dan secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 40 orang.

Untuk sebaran kasus COVID-19 terjadi di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. "Warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Probolinggo sebanyak 866 kasus dengan keterangan 299 kasus masih dirawat dan menjalani isolasi, 527 kasus sembuh dan 40 kasus meninggal dunia," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement