Jumat 18 Sep 2020 22:53 WIB

Barca Terima 20.687 Tanda Tangan Mosi Tidak Percaya

Tanda tangan dikumpulkan untuk mendepak Josep Maria Bartomeu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Barca Josep Maria Bartomeu
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Presiden Barca Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengonfirmasi penerimaan 20.687 tanda tangan mosi tidak percaya atas presiden klub, Josep Maria Bartomeu pada Kamis (17/9) waktu setempat.

Kampanye tersebut pertama kali dilakukan oleh anggota grup, Mes que una Mocio. Target awal 16.520 tanda tangan yang dibutuhkan pun telah dilewati.

"Sore ini, anggota Jordi Farre, promotor  mosi tidak percaya terhadap Dewan Direksi Barcelona FC, telah mengirimkan tanda tangan anggota klub yang mendukung permintaannya pada Kantor Layanan Pendukung Barcelona (OAB)," tulis pernyataan klub dilansir dari laman Barca Blaugranes, Jumat (18/9).

Dalam pernyataan tersebut ada total 20.687 tanda tangan yang telah dihitung. Kini klub tengah melakukan validasi sesuai dengan pasal 55.4 statuta Barcelona FC.

Tanda tangan tersebut akan divalidasi selama 10 hari ke depan. Jika semua berjalan lancar, tahap selanjutnya pemungutan suara akan dilanjutkan.

"(Validasi) akan dilakukan dalam jangka waktu tidak kurang dari 10 hari dan tidak lebih dari 20 hari," tutup pernyataan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement