Jumat 18 Sep 2020 22:14 WIB

AirAsia Buka Label Rekaman

AirAsia merambah dunia musik dengan membuka label rekaman RedRecords.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Jannine Weigel merilis lagu baru Passcode di bawah naungan RedRecords, label musik hasil kerja sama AirAsia dan Universal Music Group.
Foto: Tangkapan Layar
Musisi Jannine Weigel merilis lagu baru Passcode di bawah naungan RedRecords, label musik hasil kerja sama AirAsia dan Universal Music Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan AirAsia Group yang membawahi maskapai penerbangan Malaysia AirAsia, kini merambah musik lewat label RedRecords. Ada alasan khusus mengapa AirAsia Group membuat gebrakan baru tersebut.

AirAsia Group mengumumkan penambahan label rekaman RedRecords ke dalam lini usahanya pada akhir 2019. Beragam lini bisnis lain termasuk layanan logistik Teleport, superapp airasia.com, restoran Santan, dan fintech BigPay.

Baca Juga

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan, pihaknya tidak ingin berhenti berinovasi, terutama di tengah keterbatasan operasional penerbangan. Saat ini, perjalanan penerbangan domestik maupun lintas negara masih terimbas oleh Covid-19.

"Kami memanfaatkan momen ini untuk mempercepat dan menyempurnakan lini bisnis kami lainnya, termasuk bisnis konten yang akan berperan besar dalam proses transisi kami menjadi perusahaan digital dan super app," kata Tony.

Tony menyampaikan hal tersebut pada perilisan lagu "Passcode" dari musisi Jannine Weigel yang ada di bawah naungan RedRecords, Jumat, (18/9). Sebagai informasi, RedRecords adalah label musik hasil kerja sama AirAsia dengan Universal Music Group.

Salah satu misi label adalah menemukan bakat-bakat musik di Asia Tenggara dan membawa para musisi Asia serta aliran pop Asia mendunia. Menurut Tony, Asia menyimpan potensi musik yang besar dan penuh talenta.

CEO RedRecords Hassan Choudury menyampaikan cerita ketika dia dan Tony berjumpa dengan Jannine. Dengan pengalaman dan latar belakang di dunia musik dan hiburan, mereka menganggap Jannine adalah artis yang siap meniti kesuksesan berskala dunia.

"Dengan ambisi kami terhadap RedRecords dan luasnya jangkauan pemasaran yang kami miliki, Jannine tentunya adalah pilihan yang sangat tepat untuk kontrak pertama kami," kata Hassan. Dia pun menyiapkan talenta lain untuk diorbitkan oleh RedRecords.

Lagu "Passcode" sudah dapat dinikmati di seluruh layanan streaming musik terkemuka mulai hari ini. Produksi karya melibatkan produser peraih nominasi Grammy Award Tommy Brown dan bekerja sama dengan label musik AS, Def Jam Recordings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement