Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Pandemi, Telkom Salurkan Uang Pembinaan UMKM Rp 750 Juta

Jumat 18 Sep 2020 21:58 WIB

Red: Gita Amanda

PT Telkom Indonesia, Tbk Witel Kalimantan Selatan menyalurkan dana program Kemitraan Triwulan III 2020 sebesar Rp 750 juta kepada 25 mitra binaan (MB).

PT Telkom Indonesia, Tbk Witel Kalimantan Selatan menyalurkan dana program Kemitraan Triwulan III 2020 sebesar Rp 750 juta kepada 25 mitra binaan (MB).

Foto: Telkom Indonesia
Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab "BUMN Hadir Untuk Negeri"

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- PT Telkom Indonesia, Tbk Witel Kalimantan Selatan menyalurkan dana program Kemitraan Triwulan III 2020 sebesar Rp 750 juta kepada 25 mitra binaan (MB) dalam rangka pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di provinsi Kalimantan Selatan masa pandemi Covid-19.

GM Witel Kalimantan Selatan, Arief Yulianto, di Banjarmasin, Jumat (18/9), mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dikemas dengan penyaluran program kemitraan dalam pengembangan UMKM di Kalsel melalui dana bergulir. "Kami berharap dana bergulir tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kalsel," kata Arief Yulianto didampingi Manager HR & CDC Witel Kalsel, Ivanne Paulina.

Untuk triwulan-3 periode 2020 yg masih masa pandemi Covid-19 ini, Telkom masih tetap berupaya menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp 750 juta kepada 25 MB yang terdiri dari bidang usaha industri 9 MB dengan total dana Rp 210 juta, bidang jasa 7 MB dengan total dana sebesar Rp 180 juta, bidang perdagangan 4 MB dengan total dana Rp 140 juta, serta bidang peternakan 3 MB dengan total dana Rp 170 juta.

"UMKM tersebut tersebar di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Utara," ujarnya dalam siaran pers. Dia menambahkan, mitra binaan juga diberikan pengetahuan tentang kiat-kiat dalam memajukan usaha secara digital.

Melalui aplikasi QRen, Sakoo dan lain lain agar para Mitra Binaan Telkom yang adalah para UMKM dapat tetap produktif dan bertumbuh dimasa globalisasi dan Pandemi Covid-19.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA