Jumat 18 Sep 2020 21:12 WIB

Pemerintah Tingkatkan Pemeriksaan Covid-19

Tingkat pemeriksaan Covid-19. sudah lebih dari 10 ribu per satu juta penduduk.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.
Foto: @BNPB_Indonesia
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Percepatan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan, pemerintah terus berupaya meningkatkan jumlah pemeriksaan Covid-19 per harinya. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, jumlah pemeriksaan covid-19 tiap hari kini semakin meningkat yakni lebih dari 10 ribu per satu juta penduduk.

“Untuk testing di Indonesia jumlahnya semakin meningkat perhari. Data Kementerian Kesehatan telah mencatat lebih dari 10.000 per satu juta penduduk,” ujar Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (18/9).

Baca Juga

Selain itu, hingga saat ini telah terkumpul hampir 2,8 juta spesimen yang diambil dari lebih dari 1,6 juta orang yang diperiksa. Sebagai informasi, satu orang yang diperiksa bisa memiliki lebih dari satu spesimen.

“Tentunya kami atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih bagi semua pihak terutama masyarakat yang mendukung penuh pelacakan dan pemeriksaan ini,” tambah dia.

Reisa mengatakan, pemerintah akan terus meningkatkan upaya penanganan terbaik kepada pasien Covid-19 sehingga tingkat kesembuhan pasien juga akan semakin tinggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement