Jumat 18 Sep 2020 20:38 WIB

 31 Santri dan Pegawai di Sekolah Ini Terpapar Covid-19

31 orang yang terpapar Covid-19 masuk dalam kategori tidak bergejala.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agus Yulianto
Petugas melakukan swab test atau tes usap pada santri di Jatim.
Foto: ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
Petugas melakukan swab test atau tes usap pada santri di Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Sebanyak 31 orang di Al Izzah International Islamic Boarding School, Kota Batu, Jawa Timur telah terpapar Covid-19. Puluhan orang ini terdiri atas santri, pegawai dan pengelola sekolah. 

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori menyatakan, 31 orang yang terpapar Covid-19 masuk dalam kategori tidak bergejala. Saat ini mereka tengah menjalankan isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Jatim dan Kota Batu. "Termasuk (pengawasan) rumah sakit rujukan," jelasnya kepada wartawan, Jumat malam (18/9).

Sebelumnya, 748 warga Al Izzah International Islamic Boarding School, Kota Batu melaksanakan tes usap (Swab Test). Kegiatan ini berlangsung dari 31 Agustus sampai 13 September 2020. Dari ratusan warga sekolah tersebut, 31 orang di antaranya telah dinyatakan positif Covid-19.

Kasus pertama positif Covid-19 di Pondok Pesantren Al Izzah terkonfirmasi pada 23 Agustus lalu. Santri berinisial H telah melaksanakan tes usap secara mandiri di Surabaya dengan hasil positif Covid-19. Lima hari berikutnya, santri tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batu telah mencapai 385 orang, Jumat (18/9). Dari jumlah tersebut, 274 orang sembuh dan 28 orang telah meninggal. Sementara untuk pasien lainnya masih dalam perawatan dan isolasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement