Jumat 18 Sep 2020 19:41 WIB

Reisa Minta Masyarakat tak Gunakan Masker Asal-asalan

Memakai masker harus menutupi bagian hidung sampai dagu.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah
Reisa Minta Masyarakat tak Gunakan Masker Asal-asalan. Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.
Foto: @BNPB_Indonesia
Reisa Minta Masyarakat tak Gunakan Masker Asal-asalan. Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Percepatan Covid-19 Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat agar tak mengenakan masker asal-asalan. Masker harus digunakan dengan baik dan benar agar tak tertular Covid-19.

“Mari terus biasakan diri dengan protokol kesehatan. ingat selalu pakai masker dengan baik dan benar. Jangan asal-asalan ya. Tutupi bagian hidung sampai dengan dagu karena ini penting sekali,” ujar Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (18/9).

Baca Juga

Reisa mengingatkan agar masker tak hanya dijadikan sebagai hiasan untuk menutupi dagu saja. Masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker dengan baik dan benar.

photo
Mengenakan masker wajib dilakukan di era new normal. - (Republika.co.id)

Selain itu, ia juga meminta masyarakat selalu menyiapkan masker lebih dari satu setiap harinya serta selalu membawa hand sanitizer, terutama saat beraktivitas. “Kemudian jaga jarak aman, jauhi kerumunan, lebih banyak di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak,” kata dia.

Setelah melakukan aktivitas di luar rumah, masyarakat juga diingatkan menerapkan protokol kedatangan dengan baik, yakni dengan melepas sepatu di luar rumah, membersihkan barang bawaan sebelum masuk rumah, serta membersihkan badan.

Reisa menegaskan, penanganan Covid-19 tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah. Upaya tersebut harus dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement