Jumat 18 Sep 2020 20:02 WIB

Jokowi Ajak GP Ansor Ikut Promosikan Produk Petani dan UMKM

Presiden Jokowi ajak GP Ansor ikut promosi produk petani dan UMKM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kader Ansor bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.
Foto: Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kader Ansor bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk ikut serta mempromosikan dan membeli produk-produk petani lokal, nelayan dan UMKM untuk mendukung kemandirian bangsa di tengah pandemi. Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan melalui konferensi video dalam acara peresmian pembukaan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tahun 2020 pada Jumat (18/9).

Jokowi mengatakan pandemi memberikan pelajaran berharga bagi semua tentang pentingnya kemandirian untuk berdiri di atas kaki sendiri, sehingga bersama-sama sebangsa setanah air dapat memperbaiki kekurangan sekaligus bersama memperkuat kelemahan. "Karena itu saya mengajak anggota GP Ansor di mana pun berada untuk bangga dan mencintai produk-produk anak negeri, membeli dan mempromosikan produk-produk petani lokal, nelayan, dan produk-produk usaha mikro, usaha menengah," kata Jokowi.

Baca Juga

Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa dengan gerakan bersama ini bukan hanya membantu nelayan, petani, UMKM tapi juga membuat ekonomi ikut bergerak. "Sehingga negara kita bukan hanya pulih dari pandemi tapi ekonominya juga bangkit kembali menuju kepada kondisi yang normal kembali," ujarnya.

Lebih jauh, Kepala Negara juga meyakini bahwa di tengah pandemi yang melanda hampir seluruh negara di dunia pastilah terdapat suatu hikmah yang dapat dipetik bersama. "Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, tentu saja kita harus mengambil hikmah dari setiap kejadian. Sebab kita meyakini setiap kejadian dan ciptaan Allah pasti ada hikmahnya, tidak ada yang sia-sia," jelasnya.

Kepala Negara berharap dan berdoa agar wabah Covid-19 segera dapat ditangani, sekaligus menyelamatkan bangsa dan negara serta menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju di bawah ampunan dan rida Allah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement