Jumat 18 Sep 2020 18:59 WIB

Jelang Lawan Palace, Ada yang Mengganjal di Benak Solskjaer 

MU punya setumpuk gelandang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain Manchester United.
Foto: Martin Meissner / POOL/AP POOL
Para pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan mengawali perjalanan Liga Primer Inggris musim 2020/21 dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9) malam WIB. Namun, masih ada hal yang mengganjal di benak pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. 

Menumpuknya gelandang yang dimiliki skuat Iblis Merah saat ini membuat Ole cukup kebingungan. Dengan sederet nama seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, dan rekrutan anyar Donny van de Beek menghadirkan banyak pilihan bagi Ole.

Paul Pogba yang sudah pulih dari Covid-19 pun diprediksi siap tampil dalam laga esok. Ole tentu harus memilih sosok yang paling layak mengisi pos lapangan tengah. 

"Tentu mereka semua bisa bermain. Ada Scott McTominay, Fred dan Nemanja Matic. Tapi, tim ini bukan tentang mereka bertiga dan saya tidak akan beritahu (siapa yang akan bermain)," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (19/9). 

Ole optimistis timnya akan menjalani musim baru lebih impresif dari sebelumnya. Di satu sisi, ia mengakui masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki agar hasil yang dipetik akan lebih baik.

"Saya pikir, kami akan melewati musim baru lebih percaya diri setelah melihat hasil musim lalu. Ini menunjukkan kapabilitas kami untuk berkembang dan menunjukkan potensi," ucapnya. 

Ole melihat performa timnya masih fluktuatif. Ia yakin, seiring berjalannya waktu para pemain akan tampil lebih baik dengan kehadiran Van de Beek di lini tengah.

"Kami butuh konsistensi, tapi kami butuh waktu dan pengalaman. Mereka bisa sampai di titik yang mereka inginkan," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement