Jumat 18 Sep 2020 18:58 WIB

BPJS Kesehatan Bandung Apresiasi Mitra Kerja Terbaik 2020

Dalam mengoptimalkan program JKN-KIS, BPJS Kesehatan akan tingkatkan sinergitas.

Mitra kerja BPJS Kesehatan Bandung mendapatkan penghargaan karena berpartisipasi maksimal dalam menjalankan program JKN-KIS.
Foto: Istimewa
Mitra kerja BPJS Kesehatan Bandung mendapatkan penghargaan karena berpartisipasi maksimal dalam menjalankan program JKN-KIS.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat melaksanakan kegiatan evaluasi kepada mitra kerja se-Jawa Barat, belum lama ini. Dalam ajang itu, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat juga memberikan apresiasi kepada mitra yang telah bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kesinambungan program JKN- KIS.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Mokhamad Cucu Zakaria mengatakan, melalui penghargaan kepada mitra kerja terbaik, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan dukungan terhadap program JKN-KIS di wilayah kerja masing-masing.

Dalam pelaksanaan program JKN-KIS agar berjalan optimal, kata dia, BPJS Kesehatan sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Misalnya, sebut Cucu, untuk peningkatan kepatuhan peserta dan badan usaha, diperlukan dukungan dari Kejaksaan Negeri dan Pengawas Ketenagakerjaan.

Untuk meningkatkan kepuasan peserta dalam mengakses layanan kesehatan, perlu sinergi penuh dengan fasilitas kesehatan, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Sementara untuk peningkatan capaian kepesertaan khususnya segmen PBI APBD, BPJS Kesehatan juga sangat memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan, antara lain Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan, Kejaksaan Negeri, Badan Usaha, Rumah Sakit (RS) serta Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Kami sangat mengapresiasi capaian mitra kerja kami. Pemerintah Kota Bandung memeroleh penghargaan atas komitmen dalam mendukung Universal Health Coverge (UHC),’’ ujar  Cucu, belum lama ini. Sementara Klinik Ujungberung, sebut dia, terpilih sebagai Klinik Pratama Terbaik atas komitmen Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) terpilih sebagai Badan Usaha Terbaik atas komitmen Kepatuhan dalam Program JKN-KIS.

Semoga dengan adanya penghargaan ini, ungkap Cucuc, sinergi antara BPJS Kesehatan Cabang Bandung dengan mitra kerja tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Menurut dia, penilaian terhadap mitra kerja tersebut sesuai dengan kategorinya.

Penilaian diberikan berdasarkan berbagai capaian program, capaian aktifitas dengan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kolektabilitas iuran, perluasan peserta, meningkatan kualitas layanan kesehatan kepada peserta JKN serta pengawasan dan pemeriksaan dalam kepatuhan menjalankan regulasi JKN-KIS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement