Jumat 18 Sep 2020 18:30 WIB

Puskesmas Wamena Tutup karena Petugas Positif Covid-19

Satu staf Puskesmas Wamena positif Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA - Pelayanan medis di Puskesmas Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, tutup. Puskesmas tutup karena satu petugas terpapar virus Covid-19.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan satu dari delapan pasien baru yang masuk per Kamis (17/9) merupakan tenaga medis. "Satu di antaranya merupakan petugas medis yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Wamena Kota dan sementara yang bersangkutan juga telah menjalani karantina," katanya, Jumat.

Baca Juga

Jhon mengatakan seluruh petugas medis yang bertugas di Puskesmas Wamena kota telah melakukan uji usap (swab). "Hasilnya sementara masih dalam proses, jadi kami masih tunggu," terangnya.

Puskesmas Wamena Kota merupakan satu dari sekian puskesmas di Kabupaten Jayawijaya yang ikut melakukan tes cepat, selain di RSUD Wamena. Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, pihak puskesmas setempat telah menempelkan pengumuman di depan pagar masuk.

Pada pengumuman itu diberitahukan kepada masyarakat bahwa Puskesmas Wamena Kota akan tutup terhitung tanggal 18 hingga 20 September. Pengumuman yang ditandatangani oleh Kepala Puskesmas Wamena Kota, Lorina, juga membenarkan alasan dihentikan sementara pelayanan akibat satu staf terkonfirmasi positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement