Jumat 18 Sep 2020 16:38 WIB

BMH Salurkan Beasiswa Sinergi Baznas dan FoZ Kalbar

Program bersama itu dinamakan Beting to Bening.

Pengurus BMH Perwakilan Kalimantan Barat menyerahkan beasiswa kepada Syarifah Fatimah Tuzzahra.
Foto: Dok BMH
Pengurus BMH Perwakilan Kalimantan Barat menyerahkan beasiswa kepada Syarifah Fatimah Tuzzahra.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pandemi Covid-19 berdampak serius bagi masyarakat, termasuk para pelajar  dalam menuntut ilmu.

Menyadari hal tersebut, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar) menggulirkan program Beasiswa Anak Indonesia yang dalam hal ini dilakukan bersinergi dengan Baznas Kalbar dan Forum Zakat (FoZ).

“Program Beasiswa Anak Indonesia BMH gulirkan dengan sinergi bersama Baznas dan FoZ dalam program bersama, Beting to Bening,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai, Kamis  (17/9).

Penyerahan program ini di antaranya disampaikan kepada Syarifah Fatimah Tuzzahra yang kini menuntut ilmu  program  menghafal Alquran.

“Syarifah Fatimah Tuzzahrah merupakan penghafal Quran dan kini telah tuntas menghafal 10 juz. Penyerahan beasiswa berlangsung di kantor BMH Kalimantan Barat di jalan Ampera, Pontianak Kota,” imbuh Baidai dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menerima beasiswa tersebut, Syarifah mengaku akan lebih semangat lagi dalam belajar, terutama dalam mencapai cita-citanya hafal 30 juz Alquran.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Provinsi Kalimantan Barat, Uray M  Amin menyatakan bahwa program ini layak diapresiasi.

"Alhamdulillah kami sangat  memberikan apresiasi kepada BMH dan LAZ yang lain yang telah sinergi kolaborasi mensukseskan program Beting to Bening ini. Pada gelombang pertama ini beasiswa diberikan kepada Sembilan  anak. Mereka menerima beasiswa full dari Baznas Kalbar dan FOZ Kalbar," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement