Jumat 18 Sep 2020 16:18 WIB

Menpora Usul Surabaya Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U20

Menpora menyebut Surabaya sebagai daerah yang paling siap

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Akbar
Menpora Zainudin Amali.
Foto: Dok. Pri
Menpora Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto meninjau progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan menjadi salah satu venue penyelenggaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Zainudin Amali mengatakan, berdasarkan peninjauan yang terus dilakukan, Surabaya disebutnya sebagai daerah yang paling siap menyelenggarakan event internasional tersebut.

“Intinya Surabaya yang paling siap. Nah, tentu kita akan terus ikuti perkembangannya,” kata Zainudin Amali di sela peninjauan, Jumat (18/9).

 

Zainudin Amali bahkan meminta daerah-daerah lain yang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, bisa mencontoh Surabaya.

Zainudin menyatakan akan mengusulkan kepada Federation of International Football Association (FIFA) agar Surabaya menjadi salah salah satu calon lokasi acara pembukaan. Ia menegaskan, hingga kini, tempat pembukaan belum dipastikan.

 

“Kita lihat perkembangannya. Kalau memang bagus, akhirnya kita akan usulkan ke FIFA salah satu calon acara pembukaannya di sini,” ujarnya.

 

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuatakan kesiapannya jika Surabaya dipilih menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U20 tahun 2021. Ia mengaku sudah mempersiapkan mulai dari welcome dinner hingga atraksi kesenian yang akan dipertontonkan.

 

“Jadi Insya Allah siap Surabaya kalau misalkan nanti dibuat untuk openingnya. Untuk stadion targetnya akan selesai akhir tahun pada Desember mendatang,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement