Jumat 18 Sep 2020 06:22 WIB

Kai Havertz tak Terbebani Status Harga Mahal di Chelsea

Kai Havertz hanya akan fokus pada sepak bola dan pertandingan bersama Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang anyar Chelsea Kai Havertz.
Foto: DOK REPUBLIKA
Gelandang serang anyar Chelsea Kai Havertz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengeluarkan dana 62 juta poundsterling saat mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Sebuah harga fantastis untuk anak muda berusia 21 tahun.

Tentu saja, Havertz digaet bukan untuk menjadi pemain cadangan. Sang gelandang serang pun memahami tantangan yang ia hadapi.

Namun Havertz tegaskan perihal tingginya harga, tak mengganggu konsentrasinya. Ia tahu apa yang harus ia lakukan.

"Saya hanya fokus pada sepak bola. Saya mencoba memainkan sepak bola terbaik saya di sini. Saya tidak akan membuat tekanan pada diri saya sendiri," kata Havertz kepada Talksport, Jumat (18/9).

Lagi pula, Havertz merasa apa yang terjadi lumrah terlihat. Di era sepak bola modern banyak transfer dengan harga selangit.

Havertz baru saja menjalani debut resmi bersama Chelsea. Ia memperkuat the Blues saat membenamkan Brighton and Hove Albion, 3-1 beberapa hari lalu.

Selanjutnya, Havertz langsung merasakan sensasi bigmatch. Itu dengan catatan jika yang bersangkutan diturunkan.

Pada pekan kedua, Chelsea bertemu Liverpool. Laga tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (20/9) dini hari WIB.

Tuan rumah memiliki skuat mentereng. Pada bursa transfer edisi teranyar, the Blues sudah mendatangkan sederet jugador anyar berlabel bintang.

Selain Havertz, ada Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, juga Thiago Silva. Sementara the Reds bukan lawan sembarangan.

Skuat polesan Juergen Klopp berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris. Menarik dinantikan pertarungan para elite Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement