Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Lima Pegawai Rutan Dumai Reaktif Covid-19

Kamis 17 Sep 2020 22:54 WIB

Red: Teguh Firmansyah

virus corona (ilustrasi).

virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Kelimanya menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes usap keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Sebanyak lima pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas II B Dumai, Provinsi Riau, menjalani isolasi mandiri. Hasil tes cepat lima pegawai itu dinyatakan reaktif Covid-19.

Humas Rutan Dumai Agung Maulana di Dumai, Kamis, mengatakan, dari pelaksanaan tes cepat oleh Satuan Tugas Covid-19 Dumai terhadap 68 pegawai dan sipir, hanya lima dinyatakan reaktif dan langsung menjalani aktivitas kerja di rumah.

"Lima staf Rutan Kelas II BDumai dinyatakan yang reaktif Covid-19 sudah bekerja di rumah dan sekarang masih menunggu hasil tes usap," kata Agung.

Upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Rutan Dumai, lanjutnya, dilakukan dengan penerapan ketat protokol kesehatan bagi semua pegawai, warga binaan dan pembatasan kunjungan.

Untuk pelaksanaan tes cepat bagi 843 narapidana dan 69 tahanan, akan melihat kondisi kesehatan dan hasil swab lima pegawai reaktif itu.
"Protokol kesehatan Covid-19 sudah jauh hari dijalankan di Rutan Kelas II B Dumai, salah satu dengan pembatasan kunjungan dan pemeriksaan makanan, sedangkan untuk rapid test bagi warga binaan kita masih melihat kondisi," kata Agung Maulana.

Sementara itu, data COVID-19 Kota Dumai pada Rabu (16/9) 2020 terjadi penambahan 27 kasus positif sehingga total sebanyak 419 kasus positif.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA