Kamis 17 Sep 2020 21:10 WIB

PSG Terdepan Amankan Tanda Tangan Koulibaly

Napoli memasang harga mahal untuk Koulibaly.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kalidou Koulibaly (kiri)
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Kalidou Koulibaly (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Masa depan Kalidou Koulibaly mulai menemui titik terang. Teranyar, klub berjuluk i Partenopei dilaporkan telah menerima tawaran dari klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Belakangan ini, nama Koulibaly santer jadi buruan beberapa klub top Liga Primer Inggris. Manchester United (MU), Manchester City, dan Liverpool dilaporkan tertarik untuk mengamankan servis bek asal Senegal itu.

Baca Juga

Akan tetapi banderol tinggi yang dipasang Presiden Napoli Aureilo De Laurentiis untuk Koulibaly menjadi penghalang bagi sederet klub di atas untuk mendapatkan tanda tangan pemain 29 tahun itu.

Seakan mundur secara teratur, ketiga klub tersebut langsung menurunkan minatnya dan mencari alternatif lain demi mendatangkan bek tengah.

Kini, laporan Tuttosport, dikutip Football Italia, Kamis (17/9), mengeklaim PSG telah menawarkan 52 juta euro untuk mengikat Koulibaly ke Parc des Princes. Mereka juga bersedia menambahkan bonus 7 juta euro.

Akan tetapi, Aurelio De Laurentiis tak mau cepat mengambil keputusan. Ia mendengarkan tawaran PSG, meski masih menunggu proposal terbaru yang diajukan oleh MU maupun Manchester City.

Sumber yang sama menambahkan, jika dalam beberapa hari tak ada tawaran baru masuk untuk eks pemain KRC Genk, maka Koulibaly besar kemungkinan akan merapat ke Paris.

PSG membutuhkan sosok bek berkelas setelah kehilangan sang kapten Thiago Silva yang merapat ke Chelsea. Sektor lini belakang memang jadi perhatian pelatih Thomas Tuchel mengingat ia hanya mengandalkan Presnel Kimpembe dan Thilo Kehrer. Marquinhos sekarang lebih sering bermain sebagi gelandang bertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement