Kamis 17 Sep 2020 19:50 WIB

5 Pemain Ini Bisa Jadi Tumbal Arsenal Dapatkan Houssem Aouar

Arsenal siap menukar pemain dan memberikan uang untuk mendatangkan Aouar dari Lyon.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Houssem Aouar
Foto: Transfermarkt
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan sangat tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Olympique Lyon, Houssem Aouar. Bahkan kabarnya the Gunners siap menawarkan salah satu bintang mereka ke tim asal Ligue 1 Prancis.

Pelatih Mikel Arteta terus melakukan manuver pada jendela bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Willian Jose dari Chelsea, dan Gabriel Magalhaes asal Lille, Arsenal kini tengah mencari salah satu pemain tengah.

Baca Juga

Nama Houssem Aouar jadi target utama pelatih Arteta. Dalam penawaran pertama untuk pesepak bola asal Prancis tersebut, kubu Meriam London mencoba memasukan nama gelandang tengah Matteo Guendouzi, yang tidak masuk ke dalam rencana tim. Sayang, upaya the Gunners untuk tukar guling Guendouzi plus sejumlah uang ditolak secara mentah oleh Lyon. Mereka menuntut lebih dan siap mendengarkan tawaran yang datang untuk pemain berusia 22 tahun.

Akan tetapi, usaha Arsenal tak berhenti di situ. Mereka memiliki aset pun pemain lain yang dapat ditawarkan kepada klub berjuluk Les Gones. Berikut adalah lima pemain yang dapat ditawarkan Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan potensial untuk Aouar dikutip Football London, Kamis (17/9):

1. Mesut Oezil

Sebagaimana diketahui Mesut Oezil telah lama diberitakan bakal berpisah dengan Arsenal. Namun, momen itu urung terjadi. Selain penampilannya yang kerap inkonsisten, gaji tinggi juga jadi masalah Arsenal untuk mempertahankan pesepak bola asal Jerman di Stadion Emirates.

Akan tetapi, tawaran untuk memasukan nama Oezil sepertinya mustahil mengingat sang pemain tidak tertarik merumput di kompetisi Ligue 1 Prancis. Terlebih pihak Lyon akan kesulitan memenuhi permintaan upah sang pemain.

2. Alexandre Lacazette

Direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano telah mengungkapkan sempat berbicara dengan Lacazette tentang kemungkinan kembali ke klub lamanya setelah direkrut Arsenal dengan biaya 46 juta pounds pada 2017.

"Lacazette mengalami masalah di Arsenal, dan saya berpikir kenapa tidak membawanya kembali. Meminjamnya selama enam bulan dan setelah itu kembali ke Arsenal atau bergabung dengan klub lain," kata Juninho dikutip Mirror beberapa waktu lalu.

Alhasil ini menjadi peluang bagi Arsenal untuk membicarakannya dalam pengajuan pemain ditambah uang tunai demi mengikat Aouar. Lacazette adalah aset mereka yang paling menguntungkan, setidaknya dalam hal pemain yang kabarnya ingin mereka lepas.

3. Sokratis Papastathopoulos

Bek tengah berpaspor Yunani itu dikabarkan bebas mencari klub baru musim panas ini menyusul kedatangan Gabriel Magalhaes dan William Saliba ke Stadion Emirates.

Memang, nilai jual Sokratis lebih kecil dari harga Aouar, tapi dia bisa menjadi pemain pengganti yang berguna dalam kesepakatan seperti pertukaran tersebut. Sebab, Lyon bakal bergerak di mercato musim panas ini untuk mencari bek tengah baru setelah mengizinkan Marcal untuk menandatangani kontrak dengan Wooverhampton Wanderes.

4. Sead Kolasinac

Satu lagi yang tampaknya tidak mungkin mendapat tempat utama dalam skuat Mikel Arteta untuk musim 2020/2021 adalah Sead Kolasinac. Bek sayap berusia 27 tahun itu dipersilakan angkat koper dari Meriam London.

Pemain berpaspor Bosnia telah membuat lebih dari seratus penampilan untuk the Gunners sejak tiba dari FC Schalke pada 2017. Dengan semakin terbatasnya jumlah pemain di tengah pesatnya pertumbuhan Bukayo Saka, sekarang adalah saat yang tepat untuk mencoba dan mendapatkan keuntungan dari penjualan Kolasinac.

5. Lucas Torreira

The Sun melaporkan bahwa Arsenal sedang mempertimbangkan tawaran 21 juta pounds dari Torino untuk membawa Lucas Torreira keluar dari Stadion Emirates. Jika nanti Torreira benar-benar hengkang dengan mahar di atas maka Arsenal hanya mengalami kerugian 5 juta pounds, dari harga pembelian sebesar 26 juta pounds.

Jelas, uang tersebur akan berguna bagi Arsenal karena mereka mencari dana untuk diinvestasikan kembali pada rekrutan baru musim panas ini, termasuk membawa Aouar. Namun, sebelum menerima tawaran Torino, ada baiknya the Gunners mempertimbangkan penawaran kepada Lyon untuk mengamankan servis pesepak bola asal Uruguay. Pasalnya ia masih berusia 24 tahun, dan Torreira bisa menjadi alat tawar-menawar yang berguna dalam negosiasi untuk membawa Aouar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement