Kamis 17 Sep 2020 19:04 WIB

Barcelona Rayakan Dua Dekade Bergabungnya Messi

Messi bergabung dengan Barcelona sejak usia 13 tahun pada 17 September 2000.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona merayakan 20 tahun bergabungnya Lionel Messi ke klub, menurut laporan Marca, Kamis (17/9). Messi bergabung dengan Barcelona sejak usia 13 tahun pada 17 September 2000 diawali dengan berguru di akademi muda Blaugrana.

Saat itu, ia hanya bertinggi badan 1,48 meter. Tidak ada yang mengira Messi akan berada di puncak, meskipun talentanya sudah menonjol sejak awal dan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Baca Juga

Messi pun mencatat rekor gol terbanyak sepanjang masa tim ini dengan 634 gol dari 731 pertandingan resmi tim pertama. Bukan hanya terbanyak sepanjang masa, melainkan juga jumlah golnya lebih banyak dari gabungan gol pemain yang menempati urutan kedua, ketiga dan keempat dalam daftar top skorer Barcelona.

Dia sudah memenangkan 33 trofi untuk klub itu termasuk 10 kali juara La Liga dan empat kali juara Liga Champions, selain lima penghargaan Ballon d’Or.

Pesepak bola yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa itu masih berkesempatan membahagiakan para penggemarnya di Barcelona dengan satu musim lagi.

Dalam laga persahabatan Kamis dini hari WIB, Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menang 3-1 melawan Girona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement