Kamis 17 Sep 2020 18:48 WIB

Jon Hamm Jamin Sekuel Top Gun Sesuai Harapan Penggemar

Hadirkan Tom Cruise dan Jon Hamm, Top Gun: Maverick akan tayang pada Juli 2021.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Jon Hamm akan tampil bersama Tom Cruise di sekuel Top Gun.
Foto: EPA
Aktor Jon Hamm akan tampil bersama Tom Cruise di sekuel Top Gun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jon Hamm siap menjadi wingman kapan saja. Aktor itu berbagi cerita dengan Hoda Kotb membahas perannya dalam sekuel Top Gun: Maverick mendatang serta hari-hari awal kariernya di Hollywood dan beberapa proyeknya.

Berbicara tentang reboot film 1980-an itu, Hamm mengatakan bahwa dirinya sudah melihat potongan dari sekuel Top Gun. Film tersebut yang dijadwalkan rilis pada Juli 2021.

Baca Juga

“Aku menyukainya. Itu seperti harapanku, dan Tom (Tom Cruise) jelas sempurna dan luar biasa,” kata aktor berusia 49 tahun itu seperti dilansir laman Today, Kamis (17/9).

Menurut Hamm, reboot film Top Gun memiliki perpaduan nostalgia yang tepat, apalagi ada kejutan dari cerita dan karakter. Kini, Hamm membintangi film berbiaya besar, tapi kariernya tidak selancar itu. Kepada Hoda, dia mengatakan teringat keputusannya pindah ke Los Angeles pada usia 25 tahun.

"Aku mengalami beberapa malam suram untuk diriku. Aku mampu mempertahankan semacam sensibilitas, di mana aku merasa mungkin akan segera terjadi," ujar Hamm.

Kesuksesannya, menurt Hamm, sebagian besar berawal dari pengalamannnya berakting di kampung halamannya di St Louis. “Aku mendapat kartu ekuitas untuk bekerja di teater profesional kecil di St Louis, ketika baru saja lulus kuliah,” kata Hamm.

Bagi Hamm, kondisi itu menjadi kesempatan mengajar karier sebagai aktor pekerja untuk mendapatkan pengalaman dan waktu di atas panggung serta bertemu orang-orang dalam bisnis dan memulai langkah memulai karier. Berdasarkan pengalamannya, Hamm mengatakan, seni membawa banyak hal pada komunitasnya, misalnya tentang rasa kebersamaan.

"Dan itulah arti komunitas," ujar dia.

Alasan itu yang membuat Hamm memulai inisiatif amal barunya. Dengan 75 dolar AS (sekitar Rp 1,1 juta), seseorang bisa mendapatkan 50 kesempatan memenangkan hangout virtual dengan bintang Mad Man tersebut. Hasil donasi akan disumbangkan ke perusahaan teater di St Louis.

“Kami berharap bisa mengumpulkan uang. Pada dasarnya agar lampu tetap menyala, sehingga semua orang tidak harus memulai dari awal, dan jika kami mengumpulkan cukup uang, kami dapat membagikannya dengan teater komunitas lain dan semoga menginspirasi orang untuk memberi kembali,” tuturnya.

Bintang drama This Is Us arahan Sterling K Brown itu juga berpartisipasi dalam undian tersebut bersama percipta serial House of Cards, Beau Willimon. Pengundian nama pemenang dilakukan pada 17 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement