Kamis 17 Sep 2020 16:19 WIB

Kompetisi di Depan Mata, Motivasi Persib Terjaga

Sayangnya, Persib tidak bisa melakukan simulai tandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,

BANDUNG -- PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan Liga 1 2020 kembali digelar pada Oktober mendatang. Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Deltras, Sidoarjo pada Ahad (4/10). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Maung Bandung selalu menjaga motivasinya dengan baik.

Terbukti, semangat mereka tidak pernah jatuh meski persiapan tinggal menghitung hari. "Kami punya semangat yang bagus di belakang kami. Pemain dalam motivasi yang bagus saat liga semakin dekat," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (17/9).

Robert menyebut Persib sudah bisa bermain selama 90 menit. Namun Maung Bandung masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti bagaimana bereaksi dengna cepat hingga pemulihan tubuh singkat.

Sayangnya, Persib tidak bisa melakukan simulai tandang. Persib gagal menjajal kekuatan Tira Persikabo karena adanya PSBB di Ibu Kota yang mempengaruhi Bogor.

"Kami tidak bisa pergi ke Bogor karena tidak bisa uji coba melawan Tira di Stadion," kata Robert.

Padahal, pelatih asal Belanda ini ingin mengetahui kondisi lapangan lawan. Mengingat musim pancaroba terjadi hampir di seluruh klub. Sebagai gantinya, Persib akan mengundanng Bandung United sebagai lawan mereka berikutnya. Robert yakin Bandung United bisa promosi dan kembali ke kompetisi.

"Di saat yang sama kami memantau pemain kami. Bagi kami penting untuk mndapatkan hasil yang bagus dari belajar dan bermain selama 90 menit," kata Robert. "Bagi kami penting untuk mendapatkan hasil bagus dan bermain selama 90 menit. Kami juga bisa menguji bagaimana para pemain kami bermain," ujar juru taktik asal Belanda ini menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement