Kamis 17 Sep 2020 13:54 WIB

Werner: Chelsea Mampu Kalahkan Liverpool

Pada pekan kedua Liga Inggris, Chelsea bertemu Liverpool di Stamford Bridge.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Timo Werner
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak butuh waktu lama bagi Timo Werner untuk merasakan sensasi big match di Liga Primer Inggris. Penyerang asal Jerman itu berstatus penggawa anyar Chelsea.

Pada pekan kedua, timnya bertemu Liverpool. Duel antara the Blues kontra sang juara bertahan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (20/9) malam WIB.

Werner antusias menatap laga ini. Ia menaruh rasa hormat pada kubu lawan. Menurutnya the Reds salah satu tim terbaik dunia. Status kampiun liga domestik musim lalu, menjadi bukti ketangguhan skuat polesan Juergen Klopp.

"Ini akan menjadi tantangan yang sangat bagus untuk kami. Kami bisa melihat seberapa jauh kami berjalan," kata Werner dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (17/9).

Ia mengakui timnya menjalani pra musim yang kurang ideal. Ada beberapa pemain yang belum berlatih bersama.

Beruntung, pasukan London Biru memulai musim 2020/2021 dengan hasil cemerlang. Pada pekan pertama. Werner dan rekan-rekan menumbangkan tuan rumah Brighton and Hove Albion, 3-1.

Kini tantangan berbeda menanti mereka. Ada Liverpool di depan mata.

Werner sendiri bakal sering berhadapan dengan Virgil van Dijk. Namun ia tegaskan, semua penggawa the Reds memiliki kualitas mumpuni, bukan cuma Van Dijk.

"Itu tim hebat di setiap posisi. Tapi kami memiliki kualitas untuk mengalahkan mereka. Ini akan menjadi pertandingan menarik," ujar eks juru gedor RB Leipzig itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement