Kamis 17 Sep 2020 11:00 WIB

Dokumenter John Lennon Rilis Desember di BritBox

Dokumenter 'Lennon's Last Weekend' akan bahas hubungan Lennon dan Paul McCartney.

Sebuah dokumenter baru mengenai John Lennon dikabarkan akan segera meluncur pada bulan Desember di layanan BritBox (Foto: John Lennon)
Foto: lifesite.com
Sebuah dokumenter baru mengenai John Lennon dikabarkan akan segera meluncur pada bulan Desember di layanan BritBox (Foto: John Lennon)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah dokumenter baru mengenai John Lennon dikabarkan akan segera meluncur pada bulan Desember di layanan BritBox. Dilansir NME, Rabu (16/9), dokumenter berjudul "Lennon's Last Weekend" yang disutradarai oleh Brian Grant itu fokus pada wawancara terakhir sang penyanyi bersama BBC Radio sebelum wafat.

Wawancara yang dipandu oleh Andy Peebles itu membahas mengenai beberapa hal, seperti pecahnya The Beatles dan album "Double Fantasy". Bahkan, membahas hubungan John Lennon dengan Paul McCartney.

Baca Juga

Film dokumenter itu sengaja dirilis pada bulan Desember akhir tahun ini sebagai peringatan 40 tahun meninggalnya John Lennon. CEO BritBox, Soumya Sriraman, mengatakan bahwa film dokumenter ini dipersembahkan bagi para penggemar setia John Lennon.

"Saya berharap dokumenter wawancara terakhir John Lennon untuk BBC ini bisa mewadahi para penggemar untuk merayakan kehidupan dan warisannya," ujarnya.

Tak hanya film tentang John Lennon, film dokumenter bertajuk “The Beatles: Get Back” itu disutradarai oleh Peter Jackson juga akan dirilis Agustus 2021. Selain film dokumenter, ada juga buku yang menampilkan transkip percakapan antara John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr selama rekaman album Let It Be. Rekaman itu diketahui berjalan selama tiga pekan di Twickenham Film Studios dan Abbey Studios milik The Beatles pada tahun 1969.

Puncak dari buku dan film dokumenter itu adalah penampilan live terakhir The Beatle yang digelae di rooftop kantor mereka di pusat kota London. Menurut Jackson, buku itu juga akan menampilkan ratusan foto yang sebelumnya tidak diterbitkan, termasuk beberapa foto dari Linda McCartney, yang menikah dengan Paul McCartney setelah sesi rekaman tersebut.

Sesi rekaman Let It Be awalnya didokumentasikan dalam film tahun 1970 bertajuk "Let it Be" yang disutradarai Michael Lindsay-Hogg. Pada film itu digambarkan bagaimana personil band bersitegang bahkan merajuk selama sesi rekaman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement