Kamis 17 Sep 2020 10:15 WIB

Pembalap Moto2 Ini Batal Membalap karena Positif Covid-19

Jorge Martin untuk kedua kalinya karena masih kedapatan positif Covid-19.

Pembalap Moto2 Spanyol Jorge Martin dari Red Bull KTMN Ajo.
Foto: CHRISTIAN BRUNA/EPA
Pembalap Moto2 Spanyol Jorge Martin dari Red Bull KTMN Ajo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan Jorge Martin bertarung untuk titel Moto2 tahun ini kembali mengalami pukulan berat saat dirinya bakal melewatkan balapan untuk kedua kalinya karena masih kedapatan positif Covid-19. Pembalap Italia Mattia Pasini dimandati tim Red Bull KTM Ajo untuk menggantikan Martin di Grand Prix (GP) Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano akhir pekan ini.

"Saya sangat menyesal dengan apa yang dialami Jorge. Saya harap ia bisa kembali segera dan sementara itu saya akan merawat motornya dengan baik," kata Passini seperti dikutip Reuters, Rabu (16/9).

Pembalap berusia 35 tahun kelahiran Rimini itu pernah membalap di MotoGP pada 2012 silam. Sementara Martin harus menjalani isolasi mandiri setelah menjadi pembalap pertama yang dites positif di ajang MotoGP dan balapan pendukung lainnya.

Media Spanyol menyebutkan, Martin tidak menunjukkan gejala dan lanjut berlatih di rumahnya di Andorra.

Martin melewatkan seri yang sama yang digelar di Misano akhir pekan lalu dan turun ke peringkat empat klasemen pembalap setelah jarak delapan poin dari pemuncak klasemen Luca Marini semakin lebar menjadi 33 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement