Kamis 17 Sep 2020 02:23 WIB

BPBD Lebak Salurkan Bantuan Logistik Banjir di Sobang

Penyaluran bantuan logistik tersebut dibagikan sebanyak 40 kepala keluarga.

BPBD Lebak Salurkan Bantuan Logistik Banjir di Sobang. Ilustrasi Banjir.
Foto: republika
BPBD Lebak Salurkan Bantuan Logistik Banjir di Sobang. Ilustrasi Banjir.

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, menyalurkan bantuan logististikuntuk korban banjir di Kecamatan Sobang akibat hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang terjadi Sabtu (12/9).

"Kami berharap bantuan logistik berupa beras, mi instan, minyak goreng, lauk pauk dan makanan, meringankan beban korban bencana," kata petugas BPBD Kabupaten Lebak Rohmat di Lebak, Rabu (16/9).

Penyaluran bantuan logistik tersebut dibagikan sebanyak 40 kepala keluarga yang terdampak banjir yang tersebar di Kampung Hariang dan Kampung Cidikit Kecamatan Sobang.

Mereka warga korban bencana alam yang menerima bantuan logistik itu agar terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Sebab, penyaluran bantuan itu guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerawanan pangan.

"Kami bergerak cepat pasca-penanganan bencana alam sehingga warga bisa terpenuhi kebutuhan konsumsi makan," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Hariang Ristiani mengatakan penyaluran bantuan logistik itu sangat berarti karena mereka sangat membutuhkan bantuan maupun uluran tangan akibat bencana banjir.

Selama ini, bantuan logistik sangat meringankan beban masyarakat setempat. "Kami membagikan bantuan itu rata dan semua warga yang terdampak bencana alam sebanyak 40 kepala keluarga menerimanya," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement