Rabu 16 Sep 2020 22:49 WIB

Jasad Korban Mutilasi di Kalibata City Dimasukan ke Koper

Potongan tubuh korban dibungkus menggunakan tas kresek.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Mutilasi. (Republika/Mardiah)
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Mutilasi. (Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasad berjenis kelamin pria ditemukan dalam kondisi dimutilasi di lantai 16 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Polisi menyebut, potongan tubuh korban pun kemudian dimasukan kantong plastik dan disimpan di dalam koper. 

"Jenazahnya dimutilasi dalam koper yang dibungkus. Jadi potongan-potongannya dibungkus menggunakan tas kresek dan ditaruh di dalam koper," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (16/9).

Baca Juga

Yusri mengungkapkan, saat ini potongan tubuh korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, guna dilakukan autopsi. "Sekarang sudah kita bawa ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan autopsi awal," ujar Yusri.

Lebih lanjut dia menambahkan, polisi masih menyelidiki motif tubuh korban dimutilasi. Di sisi lain, Yusri menyebut, kepolisian juga telah mengidentifikasi pelaku mutilasi tersebut yang diduga berjumlah lebih dari satu orang dan sedang melakukan pengejaran.

"Masih dalam penyelidikan (motif mutilasi). Pelaku sudah bisa diidentifikasi, ada beberapa, lebih dari satu pelaku dan kita lagi lakukan pengejaran," papar Yusri.

Adapun penemuan mayat itu terjadi pada Rabu (16/9) sore. Mayat itu berjenis kelamin laki-laki dan berinisial RSW. Korban diketahui menghilang sejak tanggal 9 September 2020. Setelah beberapa hari tidak ada kabar dari korban, pihak keluarga korban pun membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 12 September 2020. Namun, korban akhirnya ditemukan meninggal dunia di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement