Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Rekomendasi 10 Film Terbaik Keanu Reeves

Rabu 16 Sep 2020 18:38 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Keanu Reeves menawarkan kesempatan berbincang lewat Zoom selama 15 menit kepada penggemarnya. Untuk mendapatkan kesempatan itu, fan harus mengikuti lelang amal.

Keanu Reeves menawarkan kesempatan berbincang lewat Zoom selama 15 menit kepada penggemarnya. Untuk mendapatkan kesempatan itu, fan harus mengikuti lelang amal.

Foto: EPA
Aktor Keanu Reeves pernah bermain dalam film berbagai genre.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dengan reputasi sebagai pekerja keras di lokasi syuting, aktor Keanu Reeves menguasai hampir semua genre. Mulai dari thriller komik dan horor klasik, hingga romansa dan komedi kartun.

Belum lagi pertarungan dengan pedang, lalu menaiki sepeda motor yang melaju kencang. Menjalani segala jenis peran dalam 35 tahun kariernya, Reeves tetap menjadi salah satu aktor yang paling unik dan masih menyenangkan untuk ditonton.

Film terbaru Reeves berjudul Bill & Ted: Face The Music tayang pada 16 September. Ini saat yang tepat untuk melihat kembali film-film Reeves yang sebaiknya tidak Anda dilewatkan seperti dilansir di laman NME, Rabu (16/9):

1. Constantine (2005)

Jika ada film adaptasi komik yang pantas dibuat sekuel tetapi nyatanya tidak ada sekuelnya, itu adalah Constantine. Film ini merupakan campuran kental antara film noir, horor, dan kecanggihan CGI yang tayang pada pertengahan tahun 2000-an. Bahkan ada petunjuk awal tentang John Wick dalam John Constantine yang dibintangi Reeve. Constantine merupakan seorang antipahlawan super yang sangat cocok dan moody yang sedang mengukir jalannya sendiri ke neraka.
Momen paling ikonik dalam film ini yaitu perjalanan Constantine menuju neraka.

2. River’s Edge (1986)

Sepanjang dekade pertama kariernya, Reeves terikat pada pusaran moral di jantung generasi MTV Amerika. Kisah sekelompok remaja yang berurusan dengan kasus pembunuhan, River’s Edge adalah kengerian sosial tentang energi punk.
Bagian paling ikonik dalam film ini yaitu saat Crispin Glover overacting secara mengerikan di arkade.

3. Point Break (1991)

Keanu sebagai bintang laga? Dia mencoba mengubah kesan dari pria Bill & Ted menjadi sosok the next Tom Cruise, dan mungkin dianggap sangat konyol pada 1991. Namun dia bersungguh-sungguh dalam film ini.

4. A Scanner Darkly (2006)

Menjadi awal cyber-punk fiksi ilmiah pada awal 2000-an setelah membintangi trilogi film Matrix, A Scanner Darkly adalah langkah cerdas genre dewasa dalam kemasan teknologi tinggi Richard Linklater. Reeves berperan sebagai agen rahasia yang menyelidiki halusinogen yang ternyata didukung negara.

5. My Own Private Idaho (1991)

My Own Private Idaho adalah awal mula Reeves menjadi seorang aktor. Film ini merupakan sebuah film indi tanpa anggaran yang bercerita tentang prostitusi lelaki. Sebagian didasarkan pada drama Shakespeare yang disutradarai Gus Van Sant.

6. Bram Stoker’s Dracula (1992)

Sulit sekali menemukan aktor yang pas dalam memerankan narator Inggris karya Bram Stoker kalau bukan Reeves. Sayangnya penampilan Reeves dianggap yang terburuk dalam sejarah.

7. The Matrix (1999)

Jika belum sempat menyaksikan The Matrix di bioskop saat dirilis pada 1999, sulit untuk menggambarkan betapa berbedanya film itu saat didengar dan dirasakan dibanding film lain. Sulit juga untuk menjelaskan betapa menjengkelkannya para penggemar berat film ini, ketika mereka menganggap film ini sangatlah cerdas. Namun film ini masih berdiri sebagai tonggak sejarah film aksi, efek khusus, dan seni yang menarik.

8. Speed (1994)

Ada bom di bus yang akan meledak jika kecepatan bus turun di bawah 50 kilometer per jam. Apa yang akan dilakukan? Penulis naskah ini sangat cerdik untuk membuat film yang benar-benar tidak diizinkan melambat hingga Speed ​​menjadi salah satu film aksi paling sempurna yang pernah dibuat. Reeves dan Sandra Bullock juga membangun chemistry yang sangat baik.

9. Bill & Ted: Excellent Adventure (1989) dan Bill & Ted: Bogus Journey (1991)

Lelucon paling lucu dari film Bill & Ted, bahwa sekarang film-film itu sendiri telah menjadi bagian dari sejarah. Selamanya terjebak pada momen akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an, William "Bill" S Preston dan Theodore "Ted" Logan menjadi penjelajah waktu terhebat, terlucu, dan terbaik di bioskop.

10. John Wick: Chapter 2 (2017)

John Wick memadukan visualisasi film The Matrix, intensitas kecepatan film Speed, dan bahkan ironi licik Bill & Ted. Film pertama yang dirilis pada 2014 sebagai penangkal film blockbuster musim panas Marvel yang saat itu lebih banyak diminati.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA