Rabu 16 Sep 2020 17:22 WIB

4 Anggota DPRD DIY Positif Covid-19, Gedung Disterilisasi

Sterilisasi gedung akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Kantor Tutup
Foto: Pixabay
Ilustrasi Kantor Tutup

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan, gedung DPRD DIY akan disterilisasi selama tiga hari. Hal ini dilakukan usai ditemukannya empat kasus positif Covid-19 yang merupakan anggota DPRD DIY.

"Mulai hari ini dilakukan sterilisasi selama tiga hari. Seluruh ruangan, seluruh lokasi (disterilisasi) dalam rangka memastikan tempat ini bersih kembali," kata Huda di Kantor DPRD DIY, Rabu (16/9).

Baca Juga

Sehingga, aktivitas di gedung DPRD DIY pun dihentikan sementara. Walaupun begitu, Huda menuturkan, segala kegiatan dewan seperti rapat tetap dilakukan secara daring.

"Rapat-rapat yang harus diselenggarakan, kan kami sedang membahas perubahan anggaran 2021, seluruh rapat tetap diselenggarakan secara daring. Kami tidak bisa meninggalkan itu," ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang mengharuskan untuk turun ke masyarakat akan dilakukan secara mandiri. Pihaknya pun akan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan DPRD DIY.

Termasuk dalam menerima tamu, pihaknya pun menunda sementara. "Kami akan aktif lagi di gedung (DPRD DIY) hari Senin (21/9). Paling pokok kami tekankan yaitu menerapkan protokol kesehatan, ini tidak ada toleransi," jelasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement