Rabu 16 Sep 2020 16:01 WIB

Pasien Covid-19 di NTT Didominasi Kaum Pria

Kaum pria di NTT diminta batasi aktivitas berkumpul dan patuh protokol kesehatan.

Pasien Covid-19 di NTT Didominasi Kaum Pria. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Pasien Covid-19 di NTT Didominasi Kaum Pria. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien positif Covid-19 di daerah itu lebih didominasi kaum pria. Jumlah pasien Covid-19 pria mencapai 185 orang dari 289 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Meserasi Ataupah mengatakan kaum pria lebih rentan terpapar Covid-19 karena lebih banyak beraktivitas.

Baca Juga

"Semakin banyak melakukan aktivitas maka kecenderungan terjangkit virus jenis baru ini lebih mudah," kata Meserasi, Rabu (16/9).

Menurut Meserasi yang didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu dan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Dominggus Mere, kaum wanita memiliki potensi yang sangat kecil terpapar Covid-19 karena aktivitasnya yang terbatas.

 

Dia berharap kaum pria membatasi aktivitas berkumpul dan lebih patuh terhadap protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar Covid-19. "Pakailah masker yang berkualitas sesuai standar kesehatan sehingga tidak mudah terpapar Covid-19, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan," kata Meserasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement