Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Viralkan Odading Mang Oleh, Emil Beri Ade Londok Ponsel

Rabu 16 Sep 2020 10:35 WIB

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung. Odading Mang Oleh mendadak viral setelah dipromosikan oleh Ade Londok dengan gaya ngegasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung. Odading Mang Oleh mendadak viral setelah dipromosikan oleh Ade Londok dengan gaya ngegasnya.

Foto: istimewa
Ade Londok diminta untuk membantu mempromosikan pelaku UKM lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung. Odading Mang Oleh mendadak viral setelah dipromosikan oleh Ade Londok dengan gaya ngegas-nya.

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil datang dengan menggunakan motor bersama istrinya Atalia Praratya. Kedatangan mereka, langsung disambut Ade Londok dan warga sekitar.  Emil lalu melihat proses pembuatan Odading. Ia pun terkejut melihat antrean panjang di warung Odading Mang Oleh setelah viral. 

Emil berbincang dengan Ade Londok sang pembuat viral. Ia menyebut Ade Londok sangat pintar untuk mempromosikan produk lokal lainnya. Ridwan Kamil pun meminta Ade Londok untuk membantu mempromosikan pelaku usaha kecil lainnya. "Saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing Indonesia Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal salah satunya skil bahasa. Kang Ade ini sedang akan saya tugaskan mempromosikan kuliner Jabar," ujarnya. 

Emil pun lalu memberikan sebuah gawai untuk menunjang aktivitasnya di dunia maya. "Kemarin ada aspirasi kalau ngevlog hp-nya suka copot sekarang saya kasih hadiah hp baru. Silakan dibuka. Hp-nya saya kasih agar bisa ngevlog dengan kualitas yang baik, bahasanya tolong disesuaikan," paparnya. 

Mendapat hadiah dari Emil, Ade Londok pun girang. Ia pun membalas hadiah Emil dengan sebuah pantun. "Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil mudah-mudahan sehat selalu, semoga selalu ada dalam keberkahan, semoga sehat dan selalu melestarikan budaya Sunda. Terima kasih Pak Ridwan Kamil. Ikan Hiu Pergi ke Sadang Serang, Hidup Ridwan Kamil," kelakar Ade.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA