Rabu 16 Sep 2020 10:13 WIB

Chelsea Tolak Permintaan Rennes Terkait Giroud

Rennes ingin Giroud dipinjamkan untuk musim ini di luar biaya pelepasan Mendy.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Olivier Giroud memperpanjang kontraknya di Chelsea.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Olivier Giroud memperpanjang kontraknya di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan menolak permintaan Rennes yang memasukkan Olivier Giroud sebagai bagian kesepakatan untuk mendatangkan Edouard Mendy ke Stamford Bridge musim panas ini. Mendy yang berposisi penjaga gawang dikabarkan hampir menyelesaikan proses kepindahannya ke Chelsea untuk memberikan saingan kepada Kepa Arrizabalaga.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (16/9), the Blues dilaporkan menyetujui kesepakatan 25 juta poundsterling agar pemain 28 tahun itu berseragam Chelsea. Namun Rennes yang memasukkan Giroud sebagai bagian kesepakatan diprediksi menganggu kesepakatan.

Rennes menginginkan Giroud dipinjamkan untuk musim 2020/2021 di luar biaya pelepasan Mendy sebesar 37 poundsterling. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampaknya menarik diri mendatangkan Mendy dalam waktu dekat setelah timnya menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion.

Namun laporan lain menyebutkan, Mendy diperkirakan akan segera dikonfirmasi mengenai nasibnya dalam beberapa hari mendatang. Mendy sudah tak diikutsertakan saat Rennes menang 4-2 atas Nimes dalam pertandingan Ligue 1 Prancis.

Sebelum musim baru Liga Primer Inggris dimulai, Lampard sudah menyatakan ingin mencari penjaga gawang baru sebagai pengganti Kepa. Sejumlah kiper top pernah diincar Lampard seperti Jan Oblak milik Atletico Madrid.

Kepa tampil di bawah performa musim lalu. Ia selalu membuat blunder dan gagal menjaga gawang dari kebobolan dari tendangan jarak jauh. Hal tersebut menjadi salah satu kelemahan Chelsea musim lalu sehingga jelang akhir musim the Blues sering mengalami kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement