Rabu 16 Sep 2020 09:48 WIB

Barcelona Disebut Sepakati Pembelian Memphis Depay

Depay disebut akan diresmikan sebagai pemain Barca akhir pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/Franck Fife
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kesebelasan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan setuju untuk mencairkan dana 30 juta euro, demi mengikat Memphis Depay dari Olympique Lyon musim panas ini.

Surat kabar Belanda De Telegraaf, Rabu (16/9) melaporkan, Barca telah menyetujui harga yang dipasang Lyon, dan bersedia melepas 25 juta euro ditambah 5 juta euro yang akan diterima oleh kluh Ligue 1 Prancis itu akhir musim nanti.

Sementara itu, pemain internasional Belanda tersebut diklaim dapat diresmikan sebagai rekrutan pertama Barca pada pekan ini.

Dapat dipahami bahwa pelatih Ronald Koeman secara khusus meminta Barca untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun. Pasalnya, ia tahu betul kualitas dan kemampuan Depay ketika keduanya sama-sama berada di timnas Belanda.

Sumber yang sama juga menjelaskan, Depay akan  bermain di posisi sayap kiri dan berdampingan bersama Lionel Messi, pun Antoine Griezmann.

Depay diyakini sangat antusias dengan kesempatan bergabung dengan rekan senegaranya Frenkie de Jong dan bermain untuk Koeman di bawah panji Los Azulgrana.

Penyerang tersebut bergabung dengan klub saat ini Lyon dari Manchester United pada 2017 setelah menjalani 18 bulan yang berat di Stadion Old Trafford. Namun, performanya kembali menanjak ketika berkostum Les Gones, Lyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement