Rabu 16 Sep 2020 08:41 WIB

Smith Puas Aston Villa Lolos ke Putaran Ketiga Piala Liga

Villa telah melakukan pekerjaan dengan baik sejak tahun lalu hingga lolos ke final.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Aston Villa, Dean Smith.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Aston Villa, Dean Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, BURTON -- Aston Villa lolos ke putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga) setelah menang 3-1 atas Burton Albion, di Pirelli Stadium, Rabu (16/9) dini hari WIB. Tiga gol Villa dicetak Ollie Watkins, Jack Grealish, dan Keinan Davis. Sedangkan satu gol dari Burton dilesakkan oleh Colin Daniel.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith mengeklaim tujuan melawan Burton untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya. Menurutnya anak asuhnya telah melakukan pekerjaan dengan baik sejak tahun lalu hingga lolos ke final. Smith ingin melakukannya lagi musim ini.

"Saya pikir Burton memulai lebih baik dari kami. Kami tidak benar-benar bersaing dengan mereka di 15 menit pertama dan kami agak lambat dalam penguasaan bola, tetapi kami mendapat ganjaran pada akhirnya untuk jumlah penguasaan bola yang kami miliki,” ujar Smith dilansir dari Skysports.

Smith juga memuji permainan Grealish dan Ollie. Ia menilai Grealish dan Ollie bermain apik. Namun ia yakin Ollie sedikit kecewa karena beberapa kali gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Pelatih Burton, Jake Buxton tetap memuji timnya meski dikalahkan Villa. Ia menyebut kerja keras anak asuhnya sudah luar biasa. Walau demikian, kualitas permainan yang bagus tersebut tak dibarengi dengan hasil yang bagus.

“Kami kecewa kebobolan gol, tetapi upaya dan cara kami bermain, jumlah peluang yang kami miliki, mencoba bermain dan pemahaman tentang tingkat kinerja tanpa bola sangat luar biasa,” ujar Buxton.

Buxton mengklaim pertandingan tersebut adalah awal yang bagus. Ia bertekad akan terus memperbaiki timnya dan yakin ke depannya akan semakin baik. Ia mengakui kekalahan tersebut karena Villa merupakan tim dengan kualitas bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement