Rabu 16 Sep 2020 02:50 WIB

West Bromwich Resmi Datangkan Branislav Ivanovic

West Bromwich mengikat Ivanovic dengan kontrak setahun.

Branislav Ivanovic
Foto: www.dailystar.co.uk
Branislav Ivanovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Liga Primer Inggris West Bromwich Albion telah resmi mengikat bek veteran Branislav Ivanovic dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Mantan bek Chelsea itu telah dikaitkan dengan tim promosi tersebut setelah menghabiskan tiga musim terakhir bermain untuk raksasa Rusia Zenit Saint Petersburg.

Baca Juga

Pemain berusia 36 tahun tersebut menunjukkan kegembiraannya karena bisa kembali ke Liga Primer, di mana ia bermain dengan Chelsea selama sembilan musim antara 2007 sampai 2017.

"Liga Primer adalah liga terbaik di dunia," kata pemain yang akan mengenakan nomor punggung 20 itu kepada situs resmi West Brom seperti dikutip Goal, Selasa (15/9).

Ivanovic mengaku perlu menantang diri. Ia yakin saya siap untuk tantangan bermain di usia yang sudah tak muda lagi. 

Ivanovic mengaku sangat senang bisa kembali bermain di Liga Primer. Ia berharap meraih kesuksesan di klub barunya.

"Saya memiliki banyak ambisi dan saya ingin membuktikan banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk tim,” katanya.

Berkat Slaven Bilic, West Brom berhasil promosi ke Liga Primer ketika mereka finis runner-up di Divisi Championship musim lalu, 10 poin di belakang juara Leeds United.

Laga pertama mereka di kompetisi teratas Inggris berakhir dengan kekalahan 0-3 dari Leicester City, setelah Jamie Vardy mencetak dua gol dari titik penalti.

Bilic menyatakan optimistis dengan peluang timnya terutama setelah mereka mendapatkan pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Serbia tersebut.

“Ia tambahan yang bagus untuk kami, tim yang baru dipromosikan di Liga Primer. Ia masuk dalam semua kriteria kami," kata Bilic.

Menurut Bilic, Ivanovic telah melakukan segalanya dalam kariernya yang luar biasa. Kehadiran Ivanovic diharapkan menambahkan kualitas dan pengalaman bagi West Brom di dalam dan luar lapangan.

Ivanovic menikmati kesuksesan selama bermain untuk Chelsea, dengan memenangkan tiga gelar Liga Primer, satu Liga Champions, satu Liga Europa, tiga Piala FA, satu Piala Liga dan satu Community Shield.

Di level internasional, Ivanovic telah mencatatkan 105 penampilan untuk Serbia dan bermain di Piala Dunia 2010 dan 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement