Selasa 15 Sep 2020 23:21 WIB

Keponakan Prabowo Jabat Waketum Partai Gerindra

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ditunjak sebagai Waketum Partai Gerindra.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Foto: Istimewa
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ditunjuk sebagai salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. Keponakan Prabowo Subianto itu mengaku bersyukur dengan jabatan barunya di Partai Gerindra.

"Dengan posisi dan kekuasaan yang telah Tuhan berikan kepadamu, merupakan kewajibanmu untuk menjadi berkat, menjadi rahmat bagi sesama. With great power comes great responsibility," ungkap Sara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9).

Baca Juga

"Itu adalah salah satu ajaran, prinsip dasar yang ibu saya berikan kepada saya," ucapnya menambahkan.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Prabowo yang mempercayakan dirinya beserta anak-anak muda lainnya untuk bisa menjabat sebagai wakil ketua umum DPP Partai Gerindra Periode 2020-2025. Dirinya berharap bisa mengemban tugas barunya dengan baik.

"Semoga, dengan pertolongan Tuhan, dengan dukungan dan bimbingan dari para senior, dan doa dari bapak ibu sekalian, kami dapat mengemban amanah ini, dan melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui Partai Gerindra," katanya.

Penunjukkan Sara sebagai wakil ketua umum Partai Gerindra dibenarkan politikus Partai Gerindra lainnya Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengatakan bahwa saat ini beberapa anggota partai yang masuk dalam kepengurusan tengah menjalani massa orientasi. 

"Mbak Rahayu Saraswati dalam beberapa hari ini memang sedang melakukan orientasi di partai itu dengan beberapa rekan-rekan sehubungan dengan tugas barunya yang akan menjadi salah satu wakil ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra," ujar Dasco dalam sebuah video yang diterima Republika.co.id.

Terkait bidang yang apa yang akan diisi oleh Sara, Dasco enggan membeberkan sebelum adanya surat keputusan (SK) dari Kemenkumham. Dasco memastikan kegiatan orientasi yang tengah diikuti Sara saat ini tidak akan mengganggu persiapan Sara yang kini juga sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement