Rabu 16 Sep 2020 03:15 WIB

Showcase PS5 Digelar Besok

Showcase PS5 akan dimulai pada pukul 16.00 ET atau pada 03.00 WIB Kamis (17/9).

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony telah mengumumkan showcase PlayStation 5 berikutnya pada Rabu (16/9). Acara ini menjadi kesempatan untuk mempelajari harga dan tanggal rilis yang sangat dinantikan untuk PS5

 “Sebelum PlayStation 5 diluncurkan pada liburan ini, kami ingin memberi Anda satu pandangan lagi tentang beberapa gim hebat yang akan hadir di PS5 saat peluncuran (dan seterusnya)” kata Sony di Blog PlayStation, dilansir dari GameSpot, Selasa (15/9).

Para pengemar PS bisa menonton acara ini secara langsung di halaman Twitch dan YouTube, serta situs resmi PlayStation. Acara akan dimulai pada pukul 16.00 ET atau pada 03.00 Kamis (17/9).

Sony kemungkinan akan menerima banyak pertanyaan lain. Sebab, informasi penting tentang PS5, yaitu harga dan tanggal rilisnya masih belum diketahui.

Showcase juga berfokus pada gim dan akan menampilkan pembaruan pada gim pihak pertama dan pihak ketiga. Publik tahu gim Spider-Man: Miles Morales dan Ratchet & Clank: Rift Apart dijadwalkan untuk rilis menjelang peluncuran sistem. Tidak ada tanggal rilis yang pasti.

Gim lain, seperti pembuatan ulang Demon’s Souls, belum memiliki tanggal rilis. Kemudian, belum ada tanggal resmi untuk Call of Duty: Black Ops Cold War versi PS5, tetapi dirilis tiga hari setelah sistem Microsoft. Memiliki gim tersebut sebagai judul peluncuran untuk PS5 tentu akan menjadi masalah besar.

Namun, ini juga akan menjadi salah satu perkenalan pertama dengan harga 70 dolar Amerika Serikat (AS) yang akan publik lihat untuk gim tertentu generasi berikutnya. Take-Two juga memberi harga yang sama pada gim di level ini, sementara perusahaan lain seperti Ubisoft belum melakukannya.

Seperti disebutkan di atas, Sony mungkin tidak punya pilihan selain membagikan informasi harga dan rilis untuk PS5 sekarang. Sebelumnya, Microsoft telah mengungkapkan Xbox Series X dan Series S akan dirilis pada 10 November. Seri X akan dibanderol 500 dolar AS dan Seri S akan dijual 300 dolar AS.

Strategi ini berbeda dari Sony, di mana satu-satunya perbedaan antara sistem Digital PS5 dan PS5 adalah drive disk. Karena itu, tidak mungkin akan ada perbedaan harga yang sangat besar antara kedua model PS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement