Selasa 15 Sep 2020 21:20 WIB

Tiga Klaster Picu Peningkatan Kasus Covid-19 di Jayapura

Ada tiga klaster yang disebut penyebab meningkatnya kasus Covid-19 di Jayapura.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, di era adaptasi kebiasaan baru ada tiga klaster yang menjadi penyebab meningkatnya kasus Covid-19 di Jayapura.

"Ketiga kasus itu adalah rumah tangga, perkantoran, dan tempat ibadah," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada Antara di Jayapura, Selasa (15/9).

Wali Kota berharap masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan karena sejak diberlakukannya tatanan baru di era pandemi Covid-19 kasusnya terus meningkat.

Dari laporan yang diterima setiap hari sekitar 25 orang di Kota Jayapura yang positif Covid-19 sehingga pihaknya akan mengevaluasi kembali pemberlakuan aktifitas masyarakat.

Bahkan terjadi peningkatan angka reproduksi atau tingkat penularan awal (RO) yang saat ini mencapai 1,85, kata Wali Kota seraya menambahkan, sebelumnya angka RO nya sempat turun yakni 0,85.

Evaluasi akan dilaksanakan pemkot dan gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kota Jayapura Rabu (30/9) mendatang, katanya.

Secara kumulatif hingga Senin (14/9) jumlah positif Covid-19 di Kota Jayapura tercatat 2.455 orang, 1.948 orang sembuh, dan 36 orang meninggal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement